Senin 26 Jul 2021 10:57 WIB

BUMN Tawarkan Kemudahan Kirim Barang Saat PPKM

BGR Logistics menawarkan Trans Logistics yang bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera di BGR Logistics Divre Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (17/6).
Foto: dok. BGR Logistics
PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) atau BGR Logistics meluncurkan layanan jasa Trans Logistics Jawa dan Sumatera di BGR Logistics Divre Kelapa Gading, Jakarta, Kamis (17/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Sales Marketing & Cust Relation PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Fidelia Haris mengatakan, pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diperketat memberikan tantangan bagi bisnis pengiriman barang, sejalan dengan pertumbuhan kebutuhan logistik, juga terjadi kenaikan fasilitas yang dibutuhkan.

Fidelia menyampaikan BGR Logistics menawarkan Trans Logistics yang merupakan layanan yang bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM dan pelaku usaha lainnya untuk pengiriman barang retail pulau Jawa dan Sumatera dengan moda transportasi darat melalui skema hub to hub dan dooring dalam kota.

Baca Juga

"Layanan Trans Logistics merupakan inovasi BUMN penyedia jasa logistik ini untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat luas," ujar Fidelia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin (26/7).

Fidelia menyebut penerapan PPKM Mikro dengan banyaknya penyekatan di beberapa wilayah membuat masyarakat dan pelaku usaha merasa terbebani dalam melakukan pengiriman barang dengan jumlah besar, baik dalam hal bisnis maupun nonbisnis. Pasalnya, dia katakan, biaya pengiriman yang dikenakan relatif tinggi untuk saat ini.

"Melihat fenomana ini, Trans Logistics hadir untuk memberikan kemudahan dalam pengiriman barang ke berbagai kota di Jawa dan Sumatra dengan harga yang terjangkau," ucap Fidelia.

Fidelia mengatakan BGR Logistics telah membuka sembilan hub sebagai permulaan yang meliputi wilayah Jakarta, Cikampek, Semarang, Sidoarjo, Boyolali, Lampung, Palembang, Pekanbaru, dan Medan.

Menurut Fidelia, kehadiran layanan Trans Logistics menawarkan kemudahan transaksi, kecepatan transportasi, dan transit poin dekat dengan harga yang kompetitif di masa PPKM seperti ini merupakan salah satu cara untuk memberikan layanan yang dibutuhkan pelanggan.

"Apalagi dengan implementasi dan dukungan system informasi yang kami punya, akan semakin memperkuat layanan jasa Trans Logistics," ungkap Fidelia.

Kata Fidelia, Trans Logistics juga berkomitmen dapat membantu UMKM dan industri skala kecil lain untuk terus berkembang dengan menyediakan layanan pengirimian yang aman agar perkembangan UMKM dan pemulihan ekonomi Indonesia bisa berjalan lebih cepat.

"Dengan harga kompetitif, pelayanan yang aman, hingga bisa dimonitor karena dukungan sistem IT yang mumpuni, saya rasa ini akan sangat menguntungkan bagi bisnis customer," kata Fidelia menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement