Senin 26 Jul 2021 10:47 WIB

Bima Arya Sugiarto Dukung Perpanjangan PPKM Level 4

Menurut Bima, PPKM Level 4 memberi kelonggaran warung makan dan PKL.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.
Foto: istimewa
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor mendukung kebijakan pemerintah pusat yang memperpanjang pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4.Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto mengatakan, berdasarkan pengumuman dari pemerintah pusat pada perpanjangan PPKM Level 4 ada beberapa penyesuaian aturan yang diberlakukan.

Pada Ahad (25/7) malam WIB, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menyatakan di Jawa dan Bal, ada 95 kabupaten dan kota masuk kategori level 4 serta ada 35 kabupaten dan kota yang masuk kategori level 3.

Menurut Bima, penyesuaian aturan pada perpanjangan PPKM Level 4, antara lain, memberikan kelonggaran kepada warung makan dan pedagang kaki lima (PKL) untuk beroperasi dalam waktu terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Untuk Kota Bogor arahnya masih sama dalam aglomerasi Jabodetabek, yakni PPKM Level 4," katanya di Kota Bogor, Jawa Barat, Senin (26/7).

Presiden Joko Widodo mengumumkan perpanjangan PPKM Level 4, selama delapan hari mulai Senin hingga Senin (1/8), dengan memberlakukan beberapa penyesuaian aturan. "Kita akan melakukan beberapa penyesuaian terkait aktivitas dan mobilitas masyarakat yang dilakukan secara bertahap dengan pelaksanaan yang ekstra hati-hati," kata Jokowi, Ahad malam WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement