Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Chelsea Sudah Ancang-Ancang Salip City Dapatkan Grealish

Senin 26 Jul 2021 10:21 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Jack Grealish dari Inggris menyapa para penggemar setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021

Jack Grealish dari Inggris menyapa para penggemar setelah pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Inggris dan Jerman di London, Inggris, 29 Juni 2021

Foto: EPA-EFE/Justin Tallis
Sejauh ini Grealish menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dilaporkan siap mengalahkan Manchester City dalam perburuan gelandang Aston Villa, Jack Grealish musim panas ini. The Blues bersedia mengeluarkan dana 100 juta Poundsterling untuk pemain 25 tahun tersebut.

Grealish banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke klub-klub besar musim panas ini. Ia tampil mengesankan bersama Villa. Musim lalu ia mencetak tujuh gol. Ia juga tampil mengesankan bersama timnas Inggris di Piala Eropa 2020.

City dianggap sebagai tim yang memimpin perburuan Grealish sejauh ini. Namun menurut Tuttomercatoweb, dilansir dari Sportsmole, Senin (26/7), Chelsea siap menyalip City dengan anggaran yang disiapkan yaitu 100 juta Pounds. Angka yang sama dengan apa yang diinginkan Villa.

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel kehadiran gelandang baru di skuadnya. Grealish dan pemain timnas Italia Domenico Berrardi adalah target Tuchel. Kendati demikian, Chelsea tak akan melepas targetnya mendapatkan striker baru dengan nama seperti Erling Haaland, Romelu Lukaku dan Robert Lewandowski sebagai incarannya.

Grealish menghabiskan seluruh karier profesionalnya bersama Villa. Ia mencetak 32 gol dan memberikan 43 assist dalam 213 penampilannya bersama klub. Ia adalah kapten tim yang memberikan pengaruh besar kepada tim.

Chelsea diperkirakan akan mengeluarkan banyak dana musim panas ini demi mendapatkan pemain incarannya. Dan beberapa pemain yang menjadi targetnya berstatus bintang sehingga angka yang harus dikeluarkan pun tak sedikit.

Haaland adalah pemain yang menjadi prioritas utama Chelsea.  Pemain Internasional Norwegia itu salah satu striker paling tajam di benua Eropa saat ini. Tuchel masih belum puas dengan penyerang yang dimiliki. Karena keberadaan Haaland akan membantu Tuchel membawa Chelsea bersaing lebih kompetitif musim depan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA