Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Robert Buktikan Komitmennya dengan Persib

Senin 26 Jul 2021 12:38 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menolak tawaran dari klub lain.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketidakjelasan kompetisi membuat tidak sedikit pemain sepak bola nasional maupun asing hengkang dari klub. Namun tetap banyak penggawa tim yang membuktikan komitmennya.

Salah satunya adalah pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Pelatih asal Belanda ini sempat mendapatkan tawaran dari tim lain di luar negeri.

"Saya juga sudah pernah memberi pernyataan waktu itu dengan jelas bahwa komitmen saya adalah tetap bersama Persib. Saya percaya bahwa Persib adalah klub dengan masa depan," kata Robert, Senin (26/7).

Ini menjadi tahun ketiga Robert setelah direkrut Persib pada awal musim 2019 lalu. Sejak saat itu pula, ia membangun tim meski kompetisi terhenti karena pandemi Covid-19.

"Sejauh ini kami bekerja di arah yang tepat, bisa dilihat tahun lalu kami memulai dengan baik melalui pramusim yang bagus, dengan semua pemain mengikutinya dan mengawali liga dengan tiga kemenangan dari tiga pertandingan. Itu artinya kami sudah bekerja di arah yang tepat dan ini sesuatu yang harus dilanjutkan," jelas Robert.

Robert mendapat tawaran dari salah satu klub kasta tertinggi di Australia. Namun ia menolak dengan alasan percaya bahwa kompetisi di Indonesia akan kembali lagi.

"Dalam pertemuan dengan pemain, kami loyal pada klub, kami loyal pada visi kami yaitu ingin menjadikan Persib yang terbaik di Indonesia. Kami juga berkomitmen untuk bermain di level Asia bersama Persib. Persib pantas mendapatkan itu," kata Robert menegaskan. "Itu kenapa kami tetap bertahan meskipun saya sempat katakan, sedikit respek dari mereka pada kami, dari otoritas sepak bola di Indonesia dan ini isu besar yang harus disampaikan."

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA