Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Delapan BUMN Kolaborasi Luncurkan Platform Kesehatan FitAja!

Senin 26 Jul 2021 07:49 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan FitAja! adalah aplikasi hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. (ilustrasi)

Menteri BUMN Erick Thohir menjelaskan FitAja! adalah aplikasi hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. (ilustrasi)

Foto: Republika/Abdan Syakura
FitAja! adalah aplikasi hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian BUMN mencatat sebanyak delapan BUMN berkolaborasi meluncurkan platform kesehatan digital bernama FitAja!. Adapun kolaborasi ini bertujuan memperluas dan meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Indonesia.

BUMN yang bersinergi tersebut antara lain Mandiri Inhealth, Mandiri Capital Indonesia, Telekomunikasi Indonesia, Bio Farma, BRI Life, BNI Life, Axa Mandiri Financial Services, dan Pertamina Bina Medika IHC.

“Aplikasi ini akan bermanfaat banyak orang," ujar Menteri BUMN Erick Thohir dalam keterangan tulis seperti dikutip Senin (26/7).

Erick menjelaskan FitAja! adalah aplikasi hasil gotong royong BUMN untuk kesejahteraan rakyat Indonesia. Adapun sinergi BUMN yang bergerak bidang healthcare bertujuan untuk mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Menurutnya semua aktivitas yang selama ini merepotkan pasien dan keluarganya terutama saat pandemi, seperti menelepon dokter, mengantre, mengisi form hingga membayar obat bisa dilakukan langsung melalui aplikasi tersebut.

"Saya harap ini tidak hanya gaung atau peluncuran saja, pastikan operasionalnya benar dan harus menjadi solusi serta pilihan masyarakat," ucapnya.

Aplikasi FitAja! merupakan transformasi dari Mandiri Inhealth Mobile (MiMo) yang sudah digunakan oleh para peserta Mandiri Inhealth dan memiliki ekosistem kesehatan secara luas. Aplikasi itu mempermudah masyarakat dalam menghadapi new normal karena cukup menggunakan ponsel pintar dan tanpa perlu ke luar rumah, sehingga risiko tertular virus akan sangat minim.

"Transformasi dan inovasi BUMN harus dirasakan rakyat. BUMN jangan pernah lelah melayani rakyat Indonesia," pungkas Erick.

FitAja! menawarkan beragam layanan dalam satu aplikasi mulai dari kebutuhan pemeliharaan kesehatan, pencegahan, pengobatan, dan memberikan kemudahan akses konsultasi kepada peserta, seperti telemedicine, e-resep, e-klaim, info provider, pesan dan antar obat, hingga gaya hidup sehat.

Aplikasi itu sudah bisa diunduh melalui Google Play Store dan Apple Store. Mereka yang dapat mengakses aplikasi tersebut khusus peserta korporasi asuransi Mandiri Inhealth yang selanjutnya dapat diakses oleh peserta korporasi asuransi BRI Life, BNI Life dan AXA Mandiri.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA