Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Israel Larang Truk Bahan Bakar Masuk Gaza

Senin 26 Jul 2021 07:29 WIB

Rep: Rizky Jaramaya / Red: Nashih Nashrullah

Israel larang truk pembawa bahan bakar untuk pembangkit listrik. Ilustrasi truk bahan bakar gaza

Israel larang truk pembawa bahan bakar untuk pembangkit listrik. Ilustrasi truk bahan bakar gaza

Foto: Maannews
Israel larang truk pembawa bahan bakar untuk pembangkit listrik

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM – Israel pada Ahad (25/7) mencegah masuknya truk bahan bakar yang dialokasikan untuk satu-satunya pembangkit listrik di Gaza. 

Anadolu Agency yang mengutip seorang pejabat Palestina melaporkan, truk tersebut dilarang melalui penyeberangan Kerem Shalom, yang merupakan rute perdagangan komersial utama di wilayah itu. 

Baca Juga

"Otoritas pendudukan (Israel) melarang masuknya 25 truk berisi bahan bakar untuk pembangkit listrik Gaza," ujar pejabat Kementerian Ekonomi Gaza, Rami Abu Elreish kepada Anadolu Agency. 

Elreish mengatakan, pihak berwenang Israel tidak menjelaskan alasan di balik larangan tersebut. Sejauh ini, tidak ada komentar dari otoritas Israel atas larangan itu. 

Bulan lalu, Israel mengizinkan masuknya bahan bakar untuk pembangkit listrik Gaza setelah ditangguhkan selama 49 hari. Israel sebelumnya penangguhkan masuknya bahan bakar setelah serangan selama 11 hari di wilayah Gaza pada Mei lalu. 

Serangan tersebut menewaskan 260 warga Palestina, dan melukai ribuan lainnya. Sementara, 13 warga Israel juga tewas oleh tembakan roket Palestina dari Gaza.  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA