Juventus Tolak Tawaran 100 Juta Euro Liverpool untuk Chiesa

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andi Nur Aminah

Federico Chiesa
Federico Chiesa Foto: AP/Frank Augstein
Chiesa menjadi salah satu tumpuan lini depan timnas Italia di gelaran Euro 2020

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus dikabarkan menolak proposal senilai 100 juta euro yang ditawarkan Liverpool terhadap Federico Chiesa. The Reds masih berusaha membujuk Bianconeri agar mau melepas salah satu pemain andalannya. 

Chiesa baru berseragam Juventus sejak musim lalu ketika didatangkan dari Fiorentina. Ia masih berstatus pemain pinjaman dengan opsi pembelian senilai 50 juta euro. 

Baca Juga

Sebelum meresmikan kontrak permanen, Juventus  berusaha keras mencegah sang pemain lari ke naungan klub lain. Pasalnya, Chiesa dianggap memiliki potensi tinggi. Selama musim 2020/2021, pemain berusia 23 tahun itu sudah mencetak 14 gol dan 10 assist dari total 43 pertandingan bersama Si Nyonya Tua. 

Chiesa bahkan menjadi salah satu tumpuan lini depan timnas Italia di gelaran Euro 2020. Bersama Gli Azzuri, ia berhasil mempersembahkan dua gol sekaligus membawa negaranya juara turnamen antarnegara Eropa tersebut. 

Namanya bahkan tercantum dalam susunan pemain terbaik Euro 2020. Dalam laporan La Gazzetta dello Sport yang dikutip Tribalfootball, Ahad (25/7), ini membuat Juventus menjadi lebih protektif terhadap Chiesa. 

Hal itu pula yang menggiring manajemen Juventus untuk menolak tawaran dari klub lain terhadap Chiesa. Pasalnya, Liverpool bukan satu-satunya pihak yang ingin merekrut pemain berusia 23 tahun tersebut. 

Klub raksasa Liga Primer Inggris lain seperti Chelsea disebut-sebut juga tertarik memboyong Chiesa ke negeri Ratu Elizabeth. Bayern Muenchen juga dikabarkan mulai memerhatikan gerak-gerik Chiesa di Juventus karena pelatih anyar mereka, Julian Nagelsmann sempat mengaku kagum dengan performanya. 

 

Terkait


 Harry Wilson

Harry Wilson Resmi Gabung Fulham dari Liverpool

Cristiano Ronaldo

Ronaldo Kembali Berlatih Bersama Juventus Mulai Besok

Henrikh Mkhitaryan

Mkhitaryan Bahagia Perpanjang Kontrak dengan AS Roma

Pemain sayap Liverpool, Harry Wilson.

Fulham Bakal Tampung Winger Liverpool Ini

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo (kanan) berjabat tangan.

Barca Vs Juve di Joan Gamper Trofi, Messi Bertemu Ronaldo?

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image