Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

In Picture: Sentra Vaksinasi Perguruan Tinggi UNM

Ahad 25 Jul 2021 22:00 WIB

Red: Edwin Dwi Putranto

Foto: Dok. UNM
UNM kampus Margonda sukses sebagai pionir Sentra Vaksinasi Perguruan Tinggi di Depok.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Bekerja sama dengan RS Bhayangkara Brimob Depok, Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda sukses sebagai pionir Sentra Vaksinasi Perguruan Tinggi di Kota Depok. Kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan guna mencegah semakin luasnya penyebaran virus Corona di kota Depok. Vaksinasi berlangsung lancar dan tertib tanpa adanya kerumunan, pada Sabtu (24/7).

Menurut Kepala Kampus Universitas Nusa Mandiri (UNM) kampus Margonda, Instianti Elyana mengatakan kegiatan ini sebagai upaya mencegah penyebaran wabah covid-19 di masyarakat, khususnya di kota Depok.

“Kami ingin membantu program pemerintah yaitu percepatan vaksinasi di Indonesia, terutama di Kota Depok,” pungkas Elyana dalam keterangan pers, Sabtu (24/7).

Harapannya, dengan penyelenggaraan sentra vaksinasi yang dilakukan Universitas Nusa Mandiri (UNM) dapat membantu pemerataan pemberian vaksin di Indonesia.

“Atas bantuan kerja sama RS Bhayangkara Brimob Depok, proses vaksinasi ini berjalan sangat tertib dan cepat,” ujarnya.

Berkat sinergi antara Universitas Nusa Mandiri (UNM) dan RS Bhayangkara Brimob Depok, vaksinasi ini telah mencapai targetnya, yaitu 300 peserta yang divaksinasi dalam durasi satu jam saja.

“Di kota Depok ini, Universitas Nusa Mandiri (UNM) sebagai kampus pionir yang menyelenggarakan sentra vaksinasi. Mudah-mudahan dapat menjadi percontohan Perguruan Tinggi lain di Depok,” terangnya.

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA