Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

In Picture: Sukabumi Update dan DD Bagikan 50 Paket Sembako

Ahad 25 Jul 2021 21:49 WIB

Red: Edwin Dwi Putranto

Paket sembako didistribusikan ke wilayah pelosok Sukabumi Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Dalam rangkaian ulang tahun ke 5, Sukabumi Update bersama Dompet Dhuafa mendistribusikan program Food For Dhuafa sebanyak 50 paket sembako.

Selama dua hari berturut-turut pada Kamis (22/7) dan Jumat (23/7), Sukabumi Update bersama DD mendistribusikan bantuan ke wilayah pelosok Sukabumi, Jawa Barat. 

“Alhamdulillah hari ini sebagian dari paket sembako didistribusikan ke wilayah-wilayah pelosok Sukabumi Selatan, mulai dari Kecamatan Ciracap, Waluran hingga Tegalbuleud. Tim distribusi harus menempuh perjalanan selama 3-4 jam dari Sukabumi Kota. Tidak hanya waktu tempuh, namun kendala infrastruktur yang belum memadai untuk diakses secara mudah, ini menghambat laju tim dalam pendistribusian,” ujar Ragil Gilang perwakilan dari Sukabumi Update.

“Pemilihan titik lokasi ini bertujuan untuk penyebaran bantuan agar lebih merata. Tentu ini sebagai komitmen dalam rangka ulang tahun Sukabumi Update yang ke Lima dan terima kasih kepada donatur Dompet Dhuafa melalui program Food For Dhuafa,” tambahnya.

Di sisi lain, bantuan ini disalurkan kepada mereka yang berhak seperti kondisi rumah yang tidak layak huni hingga keadaan sekitar yang tentunya ini menjadi penilaian khusus bagi penerima manfaat tersebut. “Selain adanya program Food For Dhuafa ini, diharapkan adanya bantuan pemerintah terutama menunjang infrastruktur di wilayah-wilayah pelosok, masih minim lampu penerangan hingga jalan yang belum teraspal,” tandas Ragil Gilang di sela-sela pendistribusian paket Food For Dhuafa.

Sementara, Fikri selaku Kepala Dusun Babakansirna, Desa Sirnamekar, Tegalbuleud, menyampaikan terima kasih atas bantuan ini. “Alhamdulillah adanya bantuan sembako dari para donatur Dompet Dhuafa bersama Sukabumi Update dapat membantu kami dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Jarang ada bantuan serupa seperti ini masuk ke wilayah seperti ini,” ujar Oke saat ditemui di kediamannya yang berdinding bilik bambu dengan beralaskan kayu, serta nuansa rimbunan pohon.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES

In Picture: Evakuasi Orangutan Sumatera di Aceh

Sabtu , 25 Sep 2021, 20:30 WIB