Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Pamekasan Sediakan Oksigen Gratis Bagi Warga

Ahad 25 Jul 2021 22:55 WIB

Red: Ani Nursalikah

Pamekasan Sediakan Oksigen Gratis Bagi Warga. Warga membawa tabung oksigen yang telah diisi ulang.

Pamekasan Sediakan Oksigen Gratis Bagi Warga. Warga membawa tabung oksigen yang telah diisi ulang.

Foto: Republika/Putra M. Akbar
Oksigen gratis untuk pasien Covid-19 yang isolasi di rumah.

REPUBLIKA.CO.ID, PAMEKASAN -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menyediakan oksigen gratis kepada warga terdampak Covid-19 yang melakukan isolasi di rumah.

"Caranya harus dengan menunjukkan resep dokter, baik dokter rumah sakit, puskesmas maupun dokter klinik kesehatan," kata Koordinator Operator Pamekasan Call Care (PCC) Pemkab Pamekasan Amir Chamdani, Ahad (25/7).

Baca Juga

Warga Pamekasan yang positif Covid-19 dan membutuhkan oksigen cukup menunjukkan resep dari dokter itu dan petugas PCC akan mengantar secara langsung pasien yang membutuhkan oksigen tersebut. Kebijakan dilakukan operator PCC Pamekasan karena saat ini warga membutuhkan oksigen, sedangkan ketersediaan oksigen di beberapa agen terbatas.

Amir menjelaskan, saat ini telah berkoordinasi dengan agen penyedia oksigen di Gresik sehingga kebutuhan oksigen bisa terpenuhi. PCC Pamekasan juga telah mengumpulkan tabung kosong dari setiap puskesmas dan fasilitas kesehatan lain.

Selain untuk memenuhi kebutuhan oksigen bagi pasien Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri, juga untuk diantar ke rumah observasi pasien Covid-19 di gedung Islamic Center Pamekasan. Warga Pamekasan yang terdata positif Covid-19 saat ini 267 orang dari total jumlah pasien positif sejak awal pandemi sebanyak 1.751 orang.

Jumlah pasien yang menjalani isolasi mandiri sebanyak 99 orang. Warga Pamekasan yang positif Covid-19 dan telah meninggal dunia sebanyak 141 orang.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA