Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

PLN Ajak Siswa SD Kenal Listrik Lebih Dekat

Ahad 25 Jul 2021 19:41 WIB

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Gita Amanda

Petugas PLN memeriksa meteran di sebuah rumah (ilustrasi).

Petugas PLN memeriksa meteran di sebuah rumah (ilustrasi).

Foto: Antara
Saat ini bisa dikatakan listrik salah satu kebutuhan pokok selain air dan udara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Momen Hari Anak Nasional yang diperingati setiap tanggal 23 Juli dirayakan PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya dengan program PLN Mengajar bagi siswa Sekolah Dasar (SD) bertajuk “Meski Pandemi, Anak Indonesia Tetap Berkreasi”, Jumat (23/7).

Kegiatan PLN Mengajar ini diikuti oleh 127 siswa kelas 3 hingga kelas 4 SD dari Sekolah Cahaya Sakti, SDN Kembangan Selatan 01, SDN Bahagia 06 dan SDN Kebon Bawang 05. Melalui kegiatan ini anak-anak dapat mengetahui pengetahuan terkait listrik, seperti dari mana listrik berasal, serta manfaat dan juga bahaya listrik di kehidupan.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya, Doddy B Pangaribuan mengapresiasi semangat belajar dan antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan PLN Mengajar meski tidak dilakukan secara tatap muka langsung. Doddy juga berkata bahwa saat ini bisa dikatakan listrik adalah salah satu kebutuhan pokok selain air dan udara. Hal tersebut dikarenakan kondisi pandemi seperti sekarang, hampir semua kegiatan dilakukan secara daring dan membutuhkan listrik.

“Bayangkan jika tidak ada listrik, pasti adik-adik akan susah belajar di masa pandemi ini. Jadi mari kita bersyukur karena dapat menikmati listrik yang cukup dan kami PLN akan terus berupaya menjaga listrik agar tetap menyala untuk kita semua,” kata Doddy saat memberikan sambutan.

Fipnayanti, guru pendamping SDN Kembangan Selatan 01 yang merupakan salah satu peserta kegiatan PLN Mengajar menyampaikan bahwa kegiatan ini menambahkan wawasan bagi siswa-siswi mengenai kelistrikan apalagi ditambah dengan aktivitas  tanya jawab yang dapat membantu untuk lebih fokus dalam penerimaan materi yang disampaikan.

"Kami sangat berterima kasih kepada PLN karena telah memperhatikan anak-anak dalam hal pendidikan dan kami sangat mengapresiasi untuk kegiatan-kegiatan seperti ini,” ujar Fipnayanti.

Sesuai dengan tema Hari Anak Nasional 2021, “Anak Terlindungi, Indonesia Maju”, Doddy berharap anak-anak sebagai generasi penerus bangsa tetap aman dan terlindungi sehingga dapat turut berkontribusi memajukan Indonesia kelak.

“Saya ucapkan Selamat Hari Anak Nasional, tetap berkreasi dan tetap sehat selalu,” pungkas Doddy.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA