Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Khataman Shalawat Nariyah dan Doa untuk Keselamatan Bangsa

Ahad 25 Jul 2021 19:38 WIB

Red: Agung Sasongko

 Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) akan menggelar malam penutupan pembacaan Shalawat Nariyah pada Senin (26/7).

Foto:
Televisi Nahdlatul Ulama (TVNU) akan menggelar malam pembacaan Shalawat Nariyah.

Direktur Utama TVNU, Ayi Fahmi menerangkan acara ini sengaja menghadirkan nama-nama kiai besar dalam rangka doa bersama untuk memohon keselamatan bangsa pada Allah SWT. Di samping itu acara ini juga bertujuan agar masyarakat NU lebih kuat dan konsisten dalam menjalani usaha lahiriyah dalam menjaga diri dari wabah Covid-19.

“Acara ini adalah puncak dari pembacaan salawat Nariyah yang kami gelar setiap malam selama hampir sebulan penuh. Oleh karenanya kami mengundang kehadiran pada Ulama dan Umaro untuk berdoa bersama agar usaha lahiriyah dalam melawan Covid-19 diijabah oleh Allah SWT,” ujar Ayi Fahmi di Jakarta, Ahad 25 Juli 2021.

Ayi percaya kehadiran Ulama yang merupakan penerus Nabi akan menambah keberkahan dari pembacaan shalawat Nariyah. “Bagaimanapun Al-Ulama Warosatul Ambiya’. Jadi forum ini akan semakin berkah dengan kehadiran para ulama,” kata dia.

Ia juga menyebut bahwa Kehadiran Wakil Presiden KH. Maruf Amin, yang merupkana Mustasyar PBNU merupakan kebahagiaan tersendiri bagi warga NU. Karena sinergi antara Ulama dan Umaro menurut dia adalah kunci sukses untuk keluar dari situasi saat ini. “Saya yakin kehadiran Wapres yang juga Mustasyar PBNU akan menambah keberkahan acara ini,” katanya.

Secara teknis ia menjelaskan bahwa pembacaan doa dalam acara ini akan dipimpin oleh sembilan kiai sepuh dari berbagai pesantren dari berbagai daerah. Para kiai, lanjut dia, akan secara bergiliran membacakan doa untuk keselamatan bangsa.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA