Ahad 25 Jul 2021 18:34 WIB

DIY Terima Bantuan 12 Ton Oksigen Cair

Oksigen cair yang diterima didistribusikan ke lima rumah sakit.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Muhammad Fakhruddin
DIY Terima Bantuan 12 Ton Oksigen Cair (ilustrasi).
Foto: Wihdan Hidayat / Republika
DIY Terima Bantuan 12 Ton Oksigen Cair (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SLEMAN -- PT Wilmar Nabati Indonesia mendistribusikan bantuan CSR berupa 12 ton oksigen cair kepada Polda DIY. Bantuan ini akan diserahkan ke Dinas Kesehatan DIY untuk disalurkan ke rumah sakit yang membutuhkan dalam penanganan covid.

Direksi PT Wilmar Nabati Indonesia, Hartono mengatakan, mereka terpanggil untuk ikut memerangi covid. Khususnya, dalam program kemanusiaan memenuhi kebutuhan oksigen untuk pasien covid yang pendistribusiannya dilakukan lewat TNI/Polri.

"Lewat Wilmar Peduli mendistribusikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 12 ton oksigen cair kepada Polda DIY," kata Wilmar, Sabtu (24/7).

Penyerahan bantuan oksigen dengan volume sebesar 12 ton itu diterima Wakapolda DIY, Brigjen Pol Slamet Santoso. Prosesi penyerahan itu disaksikan seluruh PJU Polda DIY dan Kepala Dinas Kesehatan DIY, drg Pembayun Setyaningastutie. 

 

Pembayun menerangkan, oksigen cair yang diterima didistribusikan ke lima rumah sakit. Ada RS Bethesda 2,5 ton, RS Panti Rapih 2,5 ton, RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta 2,5 ton, RS PKU Muhammadiyah Gamping 2 ton dan RS Bhayangkara 2,5 ton.

Pembayun turut menyampaikan apresiasi baik kepada Polda DIY maupun PT Wilmar Nabati Indonesia atas bantuan oksigen tersebut. Untuk lima rumah sakit sendiri dipilih karena kini memang sedang mengalami keterbatasan ketersediaan oksigen.

Setiap hari, kebutuhan oksigen di seluruh rumah sakit yang menangani covid di DIY sebanyak 49 ton. Karenanya, mereka belum bisa memenuhi secara maksimal, sehingga bantuan oksigen sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat DIY.

"Kami mengajak agar seluruh masyarakat disiplin terhadap prokes, 5M dan 3T," ujar Pembayun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement