Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Monday, 20 Safar 1443 / 27 September 2021

Dubes: Swiss Bantu Alat Medis Covid untuk Indonesia

Ahad 25 Jul 2021 17:40 WIB

Red: Elba Damhuri

Suasana penyambutan kedatangan bantuan oxygen concentrators dari Swiss di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Suasana penyambutan kedatangan bantuan oxygen concentrators dari Swiss di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Foto: Kedubes Indonesia untuk Swiss
Swiss memberikan bantuan peralatan medis covid-19 untuk Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BERN -- Pemerintah Indonesia telah secara resmi menerima dukungan dari Pemerintah Swiss berupa 13 ton peralatan medis pada hari Minggu, 25 Juli 2021.

Menteri Kesehatan RI bersama Duta Besar Swiss untuk Indonesia menyambut awak pesawat yang membawa 600 unit oxygen concentrators dan ratusan ribu alat pelindung diri (sekitar 12.000 coveralls dan 45.000 masker) untuk penanganan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Perwakilan dari Kementerian Luar Negeri dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia turut menyaksikan penandatanganan dokumen serah terima dari Kedubes Swiss di Jakarta kepada Kementerian Kesehatan. 

"Persiapan pengiriman dukungan tersebut dikoordinasikan secara erat oleh KBRI Bern dengan Swiss Humanitarian Aid," kata Dubes Indonesia untuk Swiss Muliaman Hadad dalam siaran pers KBRI Bern, Ahad (25 Juli).

Pemerintah Indonesia menyambut baik dukungan Pemerintah Swiss bagi penanggulangan pandemi di tanah air. Dukungan ini juga menunjukkan kian menguatnya hubungan dan kerja sama antara Indonesia dan Swiss, bertepatan dengan peringatan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara di tahun 2021.

sumber : Siaran Pers
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA