Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Diogo Dalot Masih Tunggu Kepastian dari AC Milan

Ahad 25 Jul 2021 17:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani

Bek Manchester United Diogo Dalot

Bek Manchester United Diogo Dalot

Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Dalot sudah menjalani masa peminjaman bersama Rossoneri di musim 2020/2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Bek Manchester United (MU), Diogo Dalot masih menunggu kepastian dari AC Milan untuk merekrutnya di bursa transfer musim panas Eropa tahun ini. Dalot sudah menjalani masa peminjaman bersama Rossoneri di musim 2020/21 lalu.

Performa yang dinilai apik membuat AC Milan berencana mempermanenkan pemain berpaspor Portugal tersebut. Dalam laporan La Gazzetta dello Sport yang dikutip Tribalfootball, Ahad (25/7), Dalot juga berharap dirinya bisa lebih lama bermain untuk Milan. Namun, pihak MU belum membuka pintu untuknya jika penawaran Milan tidak menarik.

Milan membuka opsi untuk menawarkan proposal peminjaman terhadap Dalot seperti yang sudah mereka lakukan pada musim lalu. Namun kali ini, Rossoneri menyiapkan dana 3,5 juta euro plus memasukkan klausul kontrak permanen di musim berikutnya.

Sementara MU diklaim hanya ingin melepas Dalot di atas 20 juta euro. Pasukan Setan Merah masih mempertimbangkan kualitas pemain berusia 22 tahun itu sebagai pengisi pos bek kanan.

Persoalannya, MU tidak bisa menjamin jam bermain reguler untuk Dalot karena saat ini tempat bek kanan sudah diisi oleh Aaron Wan-Bissaka dan Axel Tuanzebe. Dalot yang juga bisa dipasang sebagai sayap kanan pun belum tentu mendapat kesempatan karena Ole Gunnar Solskjaer lebih sering memainkan Bruno Fernandes.

Terlebih lagi, MU baru mendatangkan Jadon Sancho sebagai sayap kanan. Kemungkinan besar Sancho akan menjadi pilihan utama Solskjaer musim depan.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA