Ahad 25 Jul 2021 17:09 WIB

Depay: Rasanya Menakjubkan Berseragam Barcelona

Depay sudah tidak sabar ingin merumput bersama Lionel Messi.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Andri Saubani
 Memphis Depay
Foto: EPA-EFE/MAURICE VAN STEEN
Memphis Depay

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Rekrutan anyar Barcelona, Memphis Depay mengaku bangga bisa berseragam Barcelona. Ia mengaku akan menikmati setiap momen bersama tim berjulukan Blaugrana tersebut.

Depay juga sudah ikut bertanding dalam laga uji coba kontra Girona, Sabtu (24/7) waktu setempat. Pemain berpaspor Belanda itu, bahkan menyumbang satu gol dari kemenangan 3-1 dalam laga tersebut.

Baca Juga

"Rasanya menakjubkan bisa berseragam tim ini," kata Depay seperti dilansir Marca, Ahad (25/7).

Mantan penggawa Manchester United (MU) itu mengaku, pertandingaan pertama bersama Barcelona berjalan cukup sulit. Meski demikian, ia merasa bersyukur karena rekan-rekan setimnya sangat membantu di lapangan.

"Laga berjalan sulit di menit-menit awal. Namun, saya menikmatinya karena teman-teman di tim membantu saya," ujar dia.

Pemain asal Belanda itu, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun bersama Barcelona. Ia menegaskan kegembirannya menjadi salah satu bagian dari klub besar di dunia sepakbola.

"Ini kebanggaan bagi saya dan mimpi yang menjadi nyata sejak saya masih anak-anak. Proses negosiasi yang panjang akhirnya selesai juga," kata Depay.

Ia mengucapkan terima kasih kepada petinggi Barcelona yang menaruh rasa percaya pada kemampuan dirinya. Selain itu, Depay bersyukur dibantu Ronald Koeman yang memuluskan mimpinya bergabung dengan Blaugrana.

"Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih. Dia membuat saya nyaman di sini. Saya juga akan tetap ke sini walaupun Koeman tidak melatih di sini. Siapa yang bisa menolak Barcelona?" ucapnya.

Depay sudah tidak sabar ingin merumput bersama Lionel Messi. Ini pencapaian tersendiri bagi eks pemain Manchester United tersebut.

Ia mengaku sebagai penggemar Messi sejak lama. Terlebih lagi, Messi baru saja mencetak rekor pribadi dengan menjuarai Copa America 2021 bersama timnas Argentina.

"Rasanya seperti mimpi (bermain bersama Messi). Dia adalah legenda dan saya tidak perlu banyak menjelaskan. Dia pemain terbaik di dunia," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement