Ahad 25 Jul 2021 11:54 WIB

Kemenkop UKM Dukung Program Vaksinasi Bagi UMKM

Vaksinasi merupakan kunci pemulihan ekonomi.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki. Kemenkop UKM mendukung vaksinasi bagi pelaku UMKM.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Menteri Koperasi dan UKM (Menkop UKM) Teten Masduki. Kemenkop UKM mendukung vaksinasi bagi pelaku UMKM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lazada Indonesia bekerja sama dengan Good Doctor Indonesia memfasilitasi pemberian vaksin bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), mitra kurir, pekerja logistik, dan konsumen. Kegiatan ini digelar melalui program Vaksinasi untuk Pahlawan Ekonomi Digital.

Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di beberapa provinsi di Indonesia seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatra Utara, dan Bali. Pemberian vaksin dilakukan pada 12 sampai 27 Juli 2021.

Baca Juga

"Saya mengapresiasi langkah Lazada dalam percepatan program vaksinasi. Terutama bagi para mitra usaha Lazada, pelaku UMKM, dan masyarakat sekitar," kata Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki usai meninjau pelaksanaan program Sentra Vaksin untuk Pahlawan Ekonomi Digital Indonesia, di Lazada Logistics Warehouse, Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Sabtu (24/7). 

Ditargetkan, 12 ribu lebih orang dapat menerima vaksin dalam program ini. Teten menyebut, langkah Lazada tersebut positif bagi perekonomian nasional. "Karena vaksinasi merupakan kunci pemulihan ekonomi sehingga bisa berjalan normal kembali," ujar Teten.

Teten mengakui, saat ini Indonesia sedang mengalami tantangan dalam menghadapi pandemi. Dampaknya terhadap kehidupan masyarakat dan perekonomian pun sangat terasa. 

"Kami akan terus mendukung aneka program vaksinasi di seluruh Indonesia. Terutama, bagi para pelaku UMKM," tutur Teten.

Pelaksanaan program vaksinasi yang terbesar berpusat di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat. Lokasi ini merupakan fasilitas logistik e-commerce tersebut. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement