Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Dorong Warga Karawang Sehat, Peruri Gelar Vaksinasi Gratis

Ahad 25 Jul 2021 09:19 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Gelaran vaksinasi gratis untuk warga Karawang, Jawa Barat.

Gelaran vaksinasi gratis untuk warga Karawang, Jawa Barat.

Foto: Dok. Bumn
Diharapkan warga Karawang segera mencapai kekebalan komunal.

REPUBLIKA.CO.ID, KARAWANG – BUMN Peruri bekerja sama dengan Puskesmas Telukjambe menggelar program vaksinasi gratis bagi karyawan, keluarga karyawan serta masyarakat yang berada di wilayah Karawang, Jawa Barat, khususnya Kecamatan Telukjambe. Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri Gandung mengatakan, pelaksanaan vaksinasi tahap pertama ini diselenggarakan selama tujuh hari ke depan yang berlokasi di Rumah BUMN Karawang. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Direktur SDM, Teknologi dan Informasi Peruri, Gandung Anggoro Murdani serta Ketua Tim Taskforce Covid Peruri, Noneng Suangsih. 

Sebelumnya, kata dia, hampir seluruh karyawan Peruri telah mendapatkan dosis vaksin melalui program vaksinasi Kementerian BUMN yang diselenggarakan pada April-Mei kemarin di kawasan Gelora Bung Karno, Senayan. 

“Kegiatan vaksinasi gratis hari ini kami selenggarakan untuk karyawan yang tidak sempat mengikuti program vaksinasi dari Kementerian BUMN karena alasan kondisi badan yang kurang sehat atau sebagai penyintas kurang dari 3 bulan serta alasan lainnya. Selain itu, program ini juga diperuntukkan bagi masyarakat dan keluarga karyawan yang tinggal dalam satu atap, tidak terkecuali Asisten Rumah Tangga,” kata dia, Jumat (24/7). 

"Program vaksin ini merupakan wujud komitmen Peruri untuk melindungi kesehatan serta keselamatan warga Karawang, khususnya karyawan dan keluarganya, sekaligus mendukung upaya Pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19. Sebagaimana kita ketahui bahwa jumlah kasus Covid-19 masih tinggi sehingga vaksinasi harus dipercepat agar segera terwujud herd immunity," kata dia menambahkan.

Selama masa pandemi, kata dia  Peruri disiplin melaksanakan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan perusahaan, di antaranya pengecekan suhu tubuh dan kewajiban memakai masker bagi setiap orang yang akan masuk ke lingkungan perusahaan serta kewajiban menyerahkan bukti test antigen dengan hasil negatif yang masih berlaku. 

“Sejauh ini Peruri memiliki komitmen yang kuat dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19, di antaranya Peruri telah melakukan serangkaian program yakni pemberian sembako kepada masyarakat, penyerahan ambulans bagi Puskesmas Telukjambe, pemberian Alat Pelindung Diri (APD) serta alat kesehatan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat yang membutuhkan," kata Noneng selaku Ketua Tim Taskforce Covid Peruri.

Selain itu, untuk tetap menjaga kinerja perusahaan di tengah kondisi pandemi yang mengharuskan sebagian karyawan bekerja dari rumah (work from home) bagi unit kerja non-essensial, Peruri terus menggalakkan program digitalisasi, salah satunya dengan memanfaatkan tanda tangan digital Peruri Sign untuk seluruh proses di Perusahaan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA