Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Polres Malang Raya Salurkan Sembako ke Warga Terdampak PPKM

Ahad 25 Jul 2021 06:15 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga Malang Raya.

Penyerahan paket sembako secara simbolis kepada warga Malang Raya.

Foto: Dok. Mal
Bantuan berasal dari para dermawan.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Polres Malang Raya melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa Malang Raya menyalurkan 10 ribu paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi. Kapolres Malang Kota, AKBP Budi Hermant AKBP Budi Hermanto, mengatakan pemberian bantuan 10 ribu paket sembako disalurkan kepada Serikat Pedagang Pasar, Ojek Online, Travel, Ojek Pangkalan dan Serikat Sopir Indonesia di halaman mako Polresta Malang Kota.

Kapolresta Malang Kota yang akrab dipanggil Buher ini menyampaikan, bantuan tersebut berasal dari J99 Corp sebanyak dua ribu paket, Budda Tzuchi 5,1 ton beras, Menko Marves 51 ton, serta 5 ton dari Kapolri.

Buher mengatakan, bentuk Bantuan Sosial ini menandakan bahwa pemerintah hadir di tengah kesulitan masyarakat pada saat pandemi.

"Kami akan selalu siap menggelontorkan bantuan ini kepada masyarakat khususnya Kota Malang, tidak hanya saat ini saja kami memberikan bantuan  pada saat melaksanakan operasi yustisi pada malam hari dan ini setiap hari kita berikan sejumlah 100 paket untuk warga yang terdampak baik itu pedagang kaki lima, tukang becak dan yang membutuhkan," kata dia.

"Kami berharap dengan adanya bantuan dari J99 Corp, Rejoso Manis Indonesia, Sinarmas, Wings Food, Oasis dapat diikuti oleh pengusaha- pengusaha lainnya peduli kepada masyarakat yang terdampak, saat ini kebutuhan yg paling mendesak adalah oksigen serta  obat- obatan," kata Budi Hermanto.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA