Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Frustrasi dengan Haaland, Chelsea Alihkan Fokus Kejar Sasa

Ahad 25 Jul 2021 06:00 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Erling Haaland dari Dortmund bereaksi setelah kebobolan gol 1-2 selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.

Erling Haaland dari Dortmund bereaksi setelah kebobolan gol 1-2 selama perempat final Liga Champions UEFA, pertandingan sepak bola leg kedua antara Borussia Dortmund dan Manchester City di Dortmund, Jerman, 14 April 2021.

Foto: EPA-EFE/FREDERIC SCHEIDEMANN
Haaland sangat sulit direkrut dari Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea dikabarkan tengah mencari alternatif lain setelah pembahasan untuk mendatangkan Erling Braut Haaland, Robert Lewandowski, dan Romelu Lukaku menemui jalan buntu.

Kabarnya klub asal London Barat tersebut kini mengalihkan fokus mereka kepada striker muda timnas Austria, Sasa Kalajdzic, yang saat ini bermain untuk klub Bundesliga Jerman VfB Stuttgart.

Kalajdzic adalah salah satu bintang Bundesliga musim lalu. Ia sukses mencetak 17 gol dalam penampilan di level klub yang membuatnya masuk ke dalam skuad Austria pada Kejuaraan Euro 2020 kemarin.

Performanya bersama the Burschen kian konsisten. Penyerang berusia 24 tahun mencatat satu gol dalam empat penampilannya bersama Austria.

Dilansir Sportskeeda, Sabtu (24/7) kubu Chelsea menjadikan Kalajdzic sebagai target alternatif yang menjanjikan setelah frustasi dalam pengejaran Haaland, pun Lewandowski. Selain itu, harga Kalajdzic diklaim jauh lebih murah dari kedua pemain tersebut.

Kepergian Olivier Giroud ke AC Milan bisa membuat Chelsea membuka negosiasi dengan Stuttgart untuk mendapatkan striker berpaspor Austria. 

Ketika ditanya tentang rumor yang mengaitkannya dengan kepindahan dari Stuttgart musim panas ini, Kalajdzic mengungkapkan bahwa ia terbuka untuk meninggalkan klub.

"Tentu saja saya bisa membayangkan memperpanjang kontrak saya, tetapi itu juga harus sesuai. Jika ada sesuatu yang benar-benar membuat saya terkesan, di mana saya mengatakan saya ingin melakukan itu, maka saya akan melakukannya," kata striker bertinggi badan 2 meter itu.

Di sisi lain, kehadiran Kalajdzic bisa menyebabkan kepergian penyerang Tammy Abraham. Pasalnya, pemain asli produk akademi Chelsea itu bakal kehilangan menit bermain secara reguler setelah sebelumnya kalah bersaing dengan Timo Werner, pun Kai Havertz.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA