Ahad 25 Jul 2021 06:13 WIB

Persib Belum Tutup Pintu Transfer Pemain

Pemain yang hengkang adalah keinginan pemain itu sendiri.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Fakhruddin
Persib Belum Tutup Pintu Transfer Pemain. Latihan Persib Bandung Jumat (2/7).
Foto: Dok. Persib
Persib Belum Tutup Pintu Transfer Pemain. Latihan Persib Bandung Jumat (2/7).

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Persib Bandung tengah mempersiapkan peluncuran tim untuk musim 2021. Sayangnya, jadwal peluncuran tim belum dapat ditentukan mengingat tertundanya kompetisi Liga 1.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut persiapan peluncuran tim tidak mengganggu masa bursa transfer pemain. Robert menyebut kemungkinan untuk merekrut atau kembali melepas pemain masih akan terbuka lebar.

"Jika pemain yang direkomendasikan sesuai dengan standar yang kami cari dan posisinya sesuai yang dibutuhkan, jika dia lebih baik dari yang kami miliki, kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan tugas kami," kata Robert, Sabtu (24/7).

Namun pelatih asal Belanda ini memastikan tidak akan melepas pemainnya begitu saja. Setelah Persib mencoret sejumlah pemain beberapa bulan lalu, pemain yang hengkang adalah keinginan pemain itu sendiri.

Sebut saja Ferdinand Sinaga yang memilih hengkang ke Persis Solo, Kim Jeffrey Kurniawan ke  PSS Sleman dan Ghozali Siregar ke PSMS Medan. Robert menyebut perpindahan klub adalah hal yang sangat wajar.

"Kami juga tidak ada niatan melepas pemain yang ada kecuali ada ketertarikan dari pemain itu sendiri untuk perkembangan dia dan kami juga tidak akan melepas pemain hingga pemain itu fit. Itu untuk masa depan dan normal di sepakbola," kata Robert.

Robert turut mengkonfirmasi ucapannya yang ingin melepas pemainnya, Gian Zola ke klub lain. Zola yang baru pulih dari cedera memerlukan menit bermain yang tidak mungkin dia dapatkan di Persib. Sehingga Robert membuka kesempatan bagi klub lain untuk merekrut Zola sebagai pemain pinjaman.

"Jika ada klub yang tertarik untuk mendatangkan Zola dengan status pinjaman dan siap memenuhi keinginannya karena dia ingin bermain, kadang itu bagus bagi pemain karena lingkungan Persib itu seperti zona nyaman. Bagus bagi pemain untuk keluar dari zona nyaman dan meningkatkan kualitas diri di tempat lain," kata Robert.

"Jadi ketika kembali ke Persib tentu memiliki peningkatan yang lebih dari mental dan kemampuan. Kami juga belum tahu karena liga belum dimulai, pendaftaran pemain juga belum dimulai, jadi kami ingin melihat lebih dulu hingga deadline pendaftaran pemain dan liga benar-benar dimulai. Kami tidak akan menutup pintu terlalu dini," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement