Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Kinerja Positif Pupuk Indonesia Diganjar Penghargaan 

Sabtu 24 Jul 2021 20:50 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Irwan Kelana

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman (kedua kiri) didampingi Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi (kiri) dan Direktur Transformasi Bisnis PT Pupuk Indonesia (Persero) Panji W. Ruky (kedua kiri) serta  Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Tohir  (kanan) memanen padi saat Pencananan Program Nasional Agro Solution PT Pupuk Indonesia (Persero) di Jember, Jawa Timur, Kamis (5/11/2020). Program yang bertujuan meningkatkan produktivitas dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk bersubsidi tersebut diharapkan dapat diterapkan di seluruh indonesia.

Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman (kedua kiri) didampingi Direktur Utama Pupuk Kaltim Rahmad Pribadi (kiri) dan Direktur Transformasi Bisnis PT Pupuk Indonesia (Persero) Panji W. Ruky (kedua kiri) serta Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Winarno Tohir (kanan) memanen padi saat Pencananan Program Nasional Agro Solution PT Pupuk Indonesia (Persero) di Jember, Jawa Timur, Kamis (5/11/2020). Program yang bertujuan meningkatkan produktivitas dan mengurangi ketergantungan petani terhadap pupuk bersubsidi tersebut diharapkan dapat diterapkan di seluruh indonesia.

Foto: ANTARA/Zabur Karuru
Dirut  PT Pupuk Indonesia meraih Best CEO Award Employees Choice 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama PT Pupuk Indonesia (Persero) Bakir Pasaman berhasil meraih Best CEO Award Employees Choice 2021 pada kategori Petrochemical oleh the Iconomics. Penghargaan ini diberikan berkat kepiawaian Bakir dalam memimpin perusahaan di tengah pandemi Covid-19.

"Penghargaan ini tentunya menjadi penyemangat kami untuk terus melakukan program transformasi di Pupuk Indonesia, sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berkontribusi bagi Indonesia, tidak hanya di bidang pupuk, namun juga pada sektor petrokimia," ujar Bakir di Jakarta, Jumat (23/7).

Adapun penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil studi the Iconomics  yang melihat sejauh mana karyawan memberikan apresiasi terhadap upaya pemimpin dalam menghadapi situasi umum maupun krisis. Misalnya pandemi Covid-19 saat ini. Bakir dinilai  mampu membawa Pupuk Indonesia meraih kinerja operasional yang positif.

Adapun aspek penilaian dilakukan dengan survei secara online kepada ribuan karyawan dari berbagai industri. Dalam survei ini, responden diminta untuk menilai CEO perusahaannya dan diperkenankan juga menilai CEO dari perusahaan lainnya. Skor akhir didapatkan dari nilai gabungan empat  parameter, yakni Popularity, Personality, Competency, dan Crisis Leadership.

"Terima kasih kami ucapkan atas dukungan rekan-rekan direksi Pupuk Indonesia, manajemen dan karyawan Pupuk Indonesia, serta tentunya kepada seluruh direksi dan karyawan Pupuk Indonesia Grup. Karena tanpa inovasi dan kerja keras dari rekan-rekan semua, kita tidak mungkin dapat menjalankan transformasi ini dengan baik," kata Bakir menambahkan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA