Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Kapolda Gorontalo Pimpin Apel dan Penyaluran Bansos

Sabtu 24 Jul 2021 23:00 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Polda Gorontalo menggelar Apel dan Patroli Berskala Besar serta penyaluran bansos ke masyarakat terdampak Covid 19.

Polda Gorontalo menggelar Apel dan Patroli Berskala Besar serta penyaluran bansos ke masyarakat terdampak Covid 19.

Foto: Humas Polda Gorontalo
Penyaluran bansos dilakukan dengan melibatkan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK, memimpin Apel dan Patroli Skala Besar Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) ke masyarakat di Mapolda. Upaya tersebut dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Kegiatan yang dihadiri pejabat utama Polda Gorontalo digelar di Jumat (23/7) malam.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, SIK, dalam siaran persnya mengtakan, Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres untuk menyalurkan bansos kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya. Dia mengatakan, penyaluran bansos dilakukan dengan melibatkan unsur Pemerintah Daerah, TNI dan Polri.

 

photo
Kapolda Gorontalo memerintahkan kepada seluruh jajaran Polres untuk menyalurkan bansos kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya. - (Humas Polda Gorontalo)
 

"Tujuan untuk membantu serta meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM saat ini," ujar dia .

Dikatakan Wahyu, dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos, sangat ditekankan seluruh jajaran melakukannya dengan mengedepankan pendekatan yang humanis. "Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun. Sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas," ujar dia.

Wahyu mengingatkan, agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19."Terapkan terus 5M dalam aktivitas sehari-hari, agar kita semua terhindar dari penularan wabah Covid-19," tutur dia.

Sehari sebelumnya, Polda Gorontalo menggandeng kalangan mahasiswa dalam menyalurkan bansos  berupa paket sembako untuk masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat positif  Covid 19. Penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di dua titik di wilayah Polres Gorontalo. Dalam penyaluran bantuan ini, polisi bersama mahasiswa mendatangi rumah rumah warga yang tengah menjalani isoman.

Direktur Intelkam Polda Gorontalo, Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan, SIK, menyebutkan, mahasiswa yang ikut terlibat langsung dalam penyeluran bantuan tersebut tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Kabupaten Gorontalo dan mahasiswa IAIN Sultan Amai, Gorontalo. "Dua titik kegiatan berada di Polsek Limboto dan Polsek Telaga Biru," kata dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA