Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Kasus Covid-19, Laga Perdana Voli Pantai Putri Dibatalkan

Sabtu 24 Jul 2021 23:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Dua orang berdiri di belakang logo Olimpiade di Tokyo, Jepang. Virus corona masih mengancam penyelenggaraan Olimpiade 2020 di Tokyo.

Dua orang berdiri di belakang logo Olimpiade di Tokyo, Jepang. Virus corona masih mengancam penyelenggaraan Olimpiade 2020 di Tokyo.

Foto: EPA
Ini jadi kali pertama pertandingan dibatalkan karena Covid-19 pada Olimpiade Tokyo.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Pertandingan pembukaan Olimpiade Tokyo cabang olahraga bola voli pantai puteri terpaksa dibatalkan setelah terjadi kasus Covid-19 dalam tim Republik Cheska pada Sabtu (24/7). Ini menjadi kali pertama pertandingan dibatalkan karena Covid-19 pada Olimpiade Tokyo.

Atlet Republik Ceska, Marketa Nausch-Slukova, dinyatakan positif yang membuat dia dan rekannya, Barbora Hermannova, mengundurkan diri dari turnamen.

Republik Ceska seharusnya melawan Jepang. Sehingga Jepang yang diwakili oleh Miki Ishii dan Megumi Murakami menang secara otomatis dengan skor 2-0 dan lolos ke babak selanjutnya.

Dilansir dari laman Daily Mail, enam perwakilan Republik Ceska telah dinyatakan positif. Hal ini membuat Komite Olimpiade Republik Ceska melakukan penyelidikan sejak penerbangan yang membawa atlet ke Tokyo.

Sluvoka dan Hermannoca tercatat sebagai peringkat ke-16 dunia. Pada Olimpiade London 2012, Sluvoka mencatatkan finis kelima.

Di sisi lain, suami sekaligus pelatih Sluvoka, Simon Nausch dan pemain voli pantai putra Ondrej Perusic turut dinyatakan positif Covid-19. Penyelenggara turut mematiskan ada satu lagi atlet yang telah dinyatakan positif.

Ini menjadi tambahan 17 kasus di Olimpiade Tokyo pada Sabtu (24/7). Jumlah total kasus yang diungkap oleh Olimpiade Tokyo sebanyak 123 kasus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA