Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Sunday, 12 Safar 1443 / 19 September 2021

Polda Cari Penyebar Poster Aksi Jokowi End Game

Sabtu 24 Jul 2021 17:28 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Bayu Hermawan

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus

Foto: Republika/Thoudy Badai
Polda Metro Jaya memastikan tidak ada aksi unjuk rasa Jokowi End Game

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan hingga saat ini belum ada potensi kerumunan massa aksi 'Jokowi End Game' di DKI Jakarta. Namun, ia akan berjaga jaga dan bersiap untuk tetap mengamankan situasi dan kondisi.

"Sampai saat ini belum ada aksi sama sekali. Banyak informasi hoaks yang beredar, sehingga kami tetap antisipasi melakukan pengamanan," katanya saat dihubungi, Sabtu (24/7).

Baca Juga

Kemudian, ia melanjutkan informasi yang disebar melalui pamflet dan media sosial terkait aksi yang menentang perpanjangan PPKM Darurat tersebut adalah hoaks. Sehingga dalam hal ini ia akan mencari siapa sosok penyebar informasi bohong tersebut.

"Banyak hoaks yang beredar, nanti kami cari siapa penyebarnya. Lalu, kami juga imbau agar masyarakat hindari kerumunan agar tidak menambah kasus Covid-19," kata dia.

Sebelumnya diketahui, poster seruan aksi 'Jokowi End Game' beredar di media sosial. Poster tersebut juga mengajak masyarakat untuk menolak kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegaiatan Masyarakat (PPKM). Lalu, berisi ajakan juga untuk melakukan aksi long march dari Glodok ke ke Istana Negara pada Sabtu (24/7).

"Mengundang seluruh elemen masyarakat untuk turun ke jalan menolak PPKM dan menghancurkan oligarki istana beserta jajarannya," tulis poster tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA