Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Bulog Raih Penghargaan Kategori Food Security

Ahad 25 Jul 2021 00:56 WIB

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Agus Yulianto

Direktur Utama Bulog Budi Waseso memperlihatkan contoh kualitas beras .

Direktur Utama Bulog Budi Waseso memperlihatkan contoh kualitas beras .

Foto: Republika/Thoudy Badai
Saat ini Bulog sedang menjalankan program pemerintah dalam menyalurkan bantuan beras.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso (Buwas) meraih penghargaan "Indonesia Best CEO Award 2021-Employee’s Choice: in Food Security Category". Penyerahan penghargaan dilakukan dalam acara yang diadakan secara hybrid oleh Iconomics, lembaga penilai brand dan forum bisnis independen, yang bekerja sama dengan RRI pada Jumat (23/7).

Buwas mengatakan, pencapaian yang didapat ini merupakan wujud komitmen dan keseriusannya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai orang nomor satu di Bulog, terlebih saat ini Bulog sedang menjalankan program pemerintah dalam menyalurkan Bantuan Beras PPKM 2021 kepada masyarakat terdampak Covid-19.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Iconomics, seluruh panitia dan dewan juri atas penghargaan yang diberikan, ini juga merupakan hasil kerja keras seluruh direksi dan karyawan Perum Bulog yang terus berusaha menjalankan tugas mengamankan ketersediaan dan stabilitas harga pangan di tanah air," ucap Buwas dalam siaran pers di Jakarta, Jumat (23/7).

Buwas menyebut, penghargaan ini bukti kepercayaan masyarakat terhadap Bulog dalam melaksanakan amanah yang ditugaskan. Buwas berharap, penghargaan ini semakin melecut Bulog untuk berbuat lebih banyak lagi bagi bangsa.

Iconomics melakukan studi sejauh mana staf memberikan apresiasi terhadap upaya yang pimpinan lakukan dalam situasi umum, maupun dalam situasi yang khusus seperti krisis pandemi yang dialami saat ini. Bentuk popularitas dan dukungan terhadap kepemimpinan tersebutlah yang tercermin dalam penilaian dan penghargaan Indonesia Best CEO Award 2021 - Employee’s Choice.

Aspek yang dinilai dalam award ini adalah aspek Kepemimpinan yang berani disertai kehati-hatian yang dibutuhkan untuk business recovery keluar dari era Pandemi. CEO atau pemimpin organisasi menjadi panutan dalam melakukan manuver inovatif, memanfaatkan berbagai sumber daya dan mengatasi kelemahan serta menunjukkan agility, creativity dan endurance dari institusi tersebut.

Penghargaan "Indonesia Best CEO Award 2021 – Employee’s Choice: in Food Security Category" yang diterima oleh Dirut Perum BULOG Budi Waseso itu dihadiri oleh Jusuf Kalla sebagai pembicara. Acara ini dilaksanakan secara hybrid even melalui fisik bertempat di Hotel Le Meridien Jakarta dan secara online melalui aplikasi zoom meeting yang akan disiarkan pada 64 stasiun RRI dan Youtube live streaming. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA