Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

BUMD MUJ Bagikan 20 Sapi Kurban ke 15 Kabupaten/Kota Jabar

Sabtu 24 Jul 2021 23:05 WIB

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto

Penyaluran sapi qurban ini dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) MUJ beserta anak perusahaannya PT MUJ ONWJ (Offshore North West Java) dan PT ENM (Energi Negeri Mandiri) yang dimulai dari 20 – 22 Juli 2021.

Penyaluran sapi qurban ini dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) MUJ beserta anak perusahaannya PT MUJ ONWJ (Offshore North West Java) dan PT ENM (Energi Negeri Mandiri) yang dimulai dari 20 – 22 Juli 2021.

Foto: Istimewa
Pemotongan hewan qurban dilakukan di RPH untuk meminimalisasi adanya kerumunan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Di tengah guncangan wabah pandemi yang belum mereda, PT Migas Hulu Jabar (MUJ) sebagai BUMD Jabar tetap memaknai Idul Adha 1442 Hijriah / 2021 masehi dengan berbagi. MUJ menyalurkan 20 ekor sapi dan 3 ekor kambing kepada penerima manfaat di 15 daerah kabupaten/kota Jawa Barat.

Penyaluran sapi qurban ini dilakukan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) MUJ beserta anak perusahaannya PT MUJ ONWJ (Offshore North West Java) dan PT ENM (Energi Negeri Mandiri) yang dimulai dari 20 – 22 Juli 2021. Adapun pelaksanaan pemotongan Qurban MUJ Grup secara simbol dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Bandung, Kamis (22/7). 

Menurut Direktur Utama MUJ Begin Troys, pemotongan di RPH dijalankan sesuai anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan Covid-19 di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) agar tidak terjadi kerumunan. “Meski situasi pandemi ini belum juga mereda, tapi kita tetap memaknai Idul Adha 1442 H ini dengan  berbagi melalui program CSR penyaluran hewan qurban ini merupakan cara perusahaan untuk mengungkapkan rasa syukur dengan menyembelih dan membagikannya kepada yang membutuhkan untuk masyarakat tapi tetap sesuai anjuran pemerintah di masa PPKM ini," ujar Begin Troys dalam keterangan tertulis perusahaan MUJ, akhir pekan ini.

Menurutnya, hewan qurban sapi didistribusikan sejak Senin 19 Juli 2021, penerima manfaat hewan qurban tersebar di 15 daerah Jawa Barat bahkan hingga DKI Jakarta. Karena masuk juga dalam cakupan wilayah kerja operasional Migas ONWJ. 

"Pemotongan setiap daerah sama hal dengan Kota Bandung dilakukan di RPH untuk meminimalisir adanya kerumunan," katanya.

Sementara menurut Kepala Divisi CSR MUJ Ridwan, penyaluran hewan qurban ini bisa bermanfaat bagi masyarakat langsung. MUJ dalam momentum baik ini ingin menyebarkan kebaikan kepada masyarakat, terutama saat menghadapi masa sulit seperti pandemi Covid-19 yang belum mereda dimana masyarakat yang juga butuh uluran langsung.  

“Mudah-mudahan qurban ini bisa bermanfaat buat masyarakat dan semoga ke depannya perusahaan ini juga bisa lebih baik lagi dari aspek bisnis dan program CSR yang langsung bisa dirasakan masyarakatnya,” kata Ridwan. 

Ketua Yayasan Bakti Kembara Rahmat Sulaeman, menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian PT MUJ kepada masyarakat yang terdampak PPKM. “Terima kasih kepada BUMD Jabar PT MUJ atas perhatian dan kepeduliannya. Ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat ditengah pandemi saat ini”, kata Rahmat. 

Daging Qurban disalurkan kepada warga yang terdampak covid 19 dengan cara door to door. “Setelah dipotong di RPH, Untuk penyalurannya kita laksanakan secara door to door kepada warga yang benar benar membutuhkan terutama yang sedang Isoman mengingat KBB berlaku PPKM darurat”, ujar Rahmat. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA