Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Ketua Umum KNPI Resmikan Ambulans Jane Shalimar

Sabtu 24 Jul 2021 15:18 WIB

Red: Erik Purnama Putra

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama meresmikan ambulans bernama Jane Shalimar.

Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama meresmikan ambulans bernama Jane Shalimar.

Foto: Dok KNPI
Peringati HUT ke-48 KNPI, pengurus meluncurkan Ambulans untuk Masyarakat Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puncak hari ulang tahun (HUT) ke-48 Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) pada 23 Juli 2021, dilaksanakan secara sederhana di kantor DPP KNPI, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara dihelat dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hadir dalam kegiatan itu, yaitu Ketua Umum DPP KNPI, beberapa Wakil Ketua Umum, Ketua Bidang, dan pengurus lainnya. Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama meresmikan ambulans yang difungsikan untuk masyarakat Indonesia. "Kita beri nama ambulans ini dengan nama 'Jane Shalimar'," ujar Haris dalam siaran di Jakarta, Sabtu (24/7).

Jane merupakan pengurus DPP KNPI yang sudah meninggal akibat positif Covid-19 pada 4 Juli 2021. Haris pun meminta kader KNPI untuk mencontoh almarhumah. "Semangatnya yang kuat, untuk pemuda dan membantu kegiatan-kegiatan KNPI selama ini," kata Haris.

Menurut dia, pengurus DPP KNPI periode 2018-2021 memiliki tagline 'Kita Mewarisi, Bukan Menghabisi. Haris pun mengaku, ingin meninggalkan warisan untuk dikenang selama menjabat sebagai Ketua Umum KNPI. Karena itu, setelah meresmikan bus KNPI, ia kali ini, meluncurkan ambulans untuk masyarakat Indonesia.

"Ambulans ini untuk membantu masyarakat yang tidak mampu. Indonesia dan dunia kewalahan melawan Covid-19. Ambulans untuk masyarakat yang menbutuhkan nantinya," ujar Haris.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA