Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Serunya MPLS dan Foundation Program SD Bosowa Bina Insani

Sabtu 24 Jul 2021 14:56 WIB

Red: Irwan Kelana

SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2021 dan Foundation Program.

SD Bosowa Bina Insani Bogor menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) 2021 dan Foundation Program.

Foto: Dok Bosowa School
Dengan MPLS, siswa diharapkan lebih siap mengikuti pembelajaran selanjutnya. 

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR --  Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SD Bosowa Bina Insani Bogor digelar selama seminggu. Kegiatan yang diadakan dari Senin-Jumat,  19-23 Juli 2021 ini menyajikan banyak sekali acara.

Untuk kali kedua,  di tahun ajaran baru kalendar pendidikan ini penyelenggaraannya  masih dalam bentuk virtual. Sama dengan tahun lalu.

Kegiatan di hari pertama, Senin  (19/7),  para siswa  mengikuti kegiatan pembukaan MPLS dan menyanyikan lagu Mars sekolah dan nasional bersama-sama, pengenalan guru-guru yang mengajar siapa dan di kelas berapa, juga pijakan umum selama pembelajaran jarak jauh (PJJ). Agar lebih menarik, ragam video pembelajaran disuguhkan kepada para siswa  agar lebih menarik perhatian dan semangat belajar.

“Program MPLS ini bertujuan agar siswa bisa beradaptasi dengan lingkungan kelasnya, dengan teman barunya dan juga dengan guru-gurunya dan dengan MPLS ini siswa diharapkan akan lebih siap untuk mengikuti pembelajaran selanjutnya,” kata Kepala SD Bosowa Bina Insani Dr M  Sudrajat MPdI  seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia mengemukakan,  Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa kelas I SD Bosowa Bina Insani Bogor  berakhir pada Jumat (23/7).  Setelah MPLS,  siswa kelas I akan mengikuti Foundation Program yang berlangsung sampai tanggal  16 Agustus 2021.   “Sedangkan untuk kelas II sampai kelas  VI,  Foundation Program beriringan waktunya dengan program MPLS kelas I dan penutupannya di hari yang sama,” ujar Sudrajat.

Adapun di hari ke-2 sampai hari ke-4, para siswa diberikan bekal pengetahuan dan pengalaman 9 profil sekolah, yakni : jujur, adil, literat, komunikasi, religius, peduli, berpikir kritis, bekerja keras, dan bertanggung jawab. 

Dan sebagai penutup di hari terakhir, para siswa mendapatkan penjelasan terkait ekskul wajib dan pilihan yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan. Ekskul wajib di  antaranya seni lukis, seni tari, pramuka, dan tahfidz. Sementara ekskul pilihan seperti English club, robotik, desain animasi, dam coding. 

Sudrajat  menjelaskan,  dengan telah berakhirnya Foundation Program ini diharapkan kepada seluruh siswa untuk mengenal program-program yang dasar yang harus dimiliki oleh siswa Bosowa Bina Insani antara lain selalu mengamalkan 6 S (senyum,  salam, salim, sapa,  sopan dan santun) dan menerapkan 9 profil pembelajar Bosowa School  (religius, jujur, adil, berpikir kritis, bekerja keras, komunikatif, literat, peduli, dan bertanggung jawab). 

“Kami berharap, setelah mengikuti kegiatan ini, para siswa  lebih siap, giat belajar, dan bisa beradaptasi dengan teman-teman barunya,” tutur Sudrajat.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA