Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Lanud Supadio Gelar Serbuan Vaksinasi Massal Kedua

Sabtu 24 Jul 2021 13:45 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Pelaksanaan vaksinasi di Lanud Supadio.

Pelaksanaan vaksinasi di Lanud Supadio.

Foto: @LanudSupadio
Peserta vaksinasi berasal dari Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, dan sekitarnya.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Pangkalan Angkatan Udara (Lanud) Supadio, Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), menggelar serbuan vaksinasi massal bagi masyarakat dalam rangka memperingati hari bhakti ke-74 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU).

"Ini merupakan lanjutan kegiatan serbuan vaksinasi massal yang telah kami selenggarakan sebelumnya tanggal 7 Juli 2021 lalu, dan hari ini kembali digelar dalam rangka memperingati hari bhakti ke-74 TNI AU yang akan diperingati 29 Juli 2021," kata Komandan Lanud Supadio, Marsma Deni Hasoloan Simanjuntak di Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Kalbar, Sabtu (24/7).

Dia menjelaskan, pada kegiatan vasinasi pertama, Lanud Supadio berhasil melayani vaksinasi sebanyak 600 orang dari masyarakat yang ada di Kabupaten Kubu Raya, Kota Pontianak, dan sekitarnya. "Maka pada vaksinasi kedua hari ini dinaikkan targetnya lagi menjadi seribuan, dan kami bersyukur ternyata peminatnya hari ini juga cukup banyak," kata Deni.

Dia mengatakan, dalam rangkaian peringatan hari bhakti TNI AU, Lanud Supadio juga telah menggelar donor darah, dan kerja bhakti membersihkan rumah ibadah. "Untuk vaksinasi berikutnya kami akan melihat berapa banyak masyarakat terutama yang berada di sekitar Lanud Supadio," ujar Deni.

Dia menambahkan, keluarga besar Lanud Supadio dan masyarakat yang datang untuk mendapatkan layanan vaksin, yaitu mereka yang berumur 12 tahun ke atas dengan persyaratan membawa Kartu Keluarga (KK). "Kegiatan ini wujud kami membantu pemerintah dalam mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat dan terhindar dari Covid-19," kata Deni.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA