Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Praveen /Melati Susah Payah Atasi Wakil Australia

Sabtu 24 Jul 2021 11:56 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kanan) dan rekannya Praveen Jordan (ilustrasi).

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia Melati Daeva Oktavianti (kanan) dan rekannya Praveen Jordan (ilustrasi).

Foto: Nafi-Humas PBSI/ANTARA
Praveen Jordan/Melati Daeva mengalahkan Simon Leung/Gronya Sommerville di Grup C.

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Wakil Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terhindar dari kekalahan memalukan pada laga pembuka bulu tangkis ganda campuran Grup C Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/7) pagi. Praveen/Melati yang lebih diunggulkan mengalahkan wakil Australia Simon Leung/Gronya Sommerville dengan rubber gim 20-22, 21-17, dan 21-13 pada laga di Musashino Forest Sports Plaza, Tokyo.

Praveen/Melati yang menduduki ranking 4 BWF ini sudah hampir menyelesaikan gim pertama. Namun saat di ambang kemenangan, wakil Australia yang menempati ranking 57 BWF itu mengejar dan memaksakan deuce. Simon/Gronya akhirnya mengambil gim pertama 22-20.

Baca Juga

Kegagalan menang di gim pertama tampaknya terbawa di gim kedua. Praveen/Melati bermain serba salah. Bola pengembalian kerap tanggung atau menyangkut di net. Sebaliknya, Gronya tampil apik bermain di depan net menyergap bola-bola dari Praveen/Melati.

Setelah bersusah payah, Praveen/Melati akhirnya menyamakan skor 17-17. Mereka mengunci lawan di angka tersebut untuk menang 21-17.

Kemenangan di gim kedua ini tampaknya memberikan suntikan kepercayaan diri besar. Praveen/Melati tampil lebih taktis di gim ketiga. Sebaliknya, giliran pasangan Australia yang keteteran dan membuat kesalahan. Praveen/Melati pun memastikan kemenangan setelah unggul jauh 21-13 di gim ketiga.

Praveen/Melati akan mengadapi lawan lebih tangguh, Mathias Christiansen/Alexandra Boje yang menempati ranking 17 BWF, pada laga kedua, besok. Mathias/Alexandra sebelumnya kalah dari wakil tuan rumah Yuta Watanabe/Arisha Highasino juga dengan rubber gim, 22-20, 11-21, dan 15-21.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA