Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Friday, 17 Safar 1443 / 24 September 2021

Jembatan Penghubung Jalan Kabupaten Bandung Retak

Sabtu 24 Jul 2021 11:54 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Indira Rezkisari

Police line. Jembatan yang menghubungkan Jalan Dayeuhkolot-Baleendah di Kabupaten Bandung mengalami keretakan di bagian sisi kiri bawah.

Police line. Jembatan yang menghubungkan Jalan Dayeuhkolot-Baleendah di Kabupaten Bandung mengalami keretakan di bagian sisi kiri bawah.

Foto: Wikipedia
Jembatan yang hubungkan Jalan Dayeuhkolot-Baleendah ditutup sementara.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Jembatan yang menghubungkan Jalan Dayeuhkolot-Baleendah di Kabupaten Bandung mengalami keretakan di bagian sisi kiri bawah. Ruas jalan yang melintasi Sungai Citarum dan mengarah ke Baleendah tersebut saat ini telah ditutup sementara untuk dilakukan pemeriksaan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bandung, Agus Nuria, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan kondisi jembatan yang retak ke Dinas Bina Marga dan Tata Ruang (DBMTR) Provinsi Jawa Barat. Sebab jalan tersebut adalah kewenangan Provinsi Jawa Barat.

"Sudah diinfokan ke balai DBMTR Provinsi Jabar, jalur jalan kewenangan provinsi," ujarnya saat dikonfirmasi, Sabtu (24/7). Ia melanjutkan, staf bidang jalan sudah berkoordinasi dengan balai 3 DBMTR yang saat ini sudah di lokasi memeriksa kelayakan jemnatan.

Agus mengatakan, pemeriksaan dilakukan untuk memastikan apakah jembatan aman atau tidak digunakan. Maka jika tidak aman harus segera diperbaiki dengan cara dibongkar, dibangun kembali atau dilakukan rehabilitasi.

"Sementara ditutup (jalan) sementara sambil menunggu hasil assesment," katanya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA