Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

8 Cara Membuat Suami Tambah Sayang

Sabtu 24 Jul 2021 09:58 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Tips Agar Suami Makin Sayang

Tips Agar Suami Makin Sayang

Membuat suami makin cinta sebetulnya mudah, lakukan saja 8 cara ini

Dalam sebuah pernikahan, membuat suami makin mencintai istri atau sebaliknya, tak perlu dengan hadiah mahal atau mewah. Hal-hal kecil pun dapat membuat hubungan suami istri tetap harmonis.

Begini cara yang bisa kamu lakukan agar suami bahagia dan makin sayang padamu meski sudah menikah lama.

Baca Juga:  Rumah Tangga dengan Suami" href="https://www.cermati.com/artikel/7-tips-berbagi-tugas-rumah-tangga-dengan-suami" target="_blank">7 Tips Berbagi Tugas Rumah Tangga dengan Suami

 

1. Mengapresiasi kerja keras suami

rumah tanggaMengapresiasi kerja suami

Apresiasi ini tidak hanya dibutuhkan dalam pekerjaan, tapi juga saat berumah tangga. Suami ingin mendapatkan apresiasi dari istrinya untuk kerja kerasnya selama ini.

Suamimu sudah berjuang mencari nafkah demi kebutuhan keluarga. Selain dengan kata-kata pujian, apresiasi ini dapat ditunjukkan lewat tindakan sederhana.

Misalnya dengan memasak makanan kesukaannya. Seenak-enaknya makan di restoran, makanan buatan istri jauh lebih nikmat karena dimasak dengan penuh cinta dan kasih sayang. Atau memberi pijatan ketika suami lelah bekerja.

2. Mengurus anak dengan baik

Suami akan semakin cinta lagi kalau istri tidak hanya pintar mengurus dirinya, tetapi juga anak-anak. Misalnya membantu anak belajar, menyiapkan segala keperluannya, termasuk makanan, dan lainnya.

Buah dari hasil didikan dan pengorbanan istri atau ibu akan terlihat dari sifat, perbuatan, dan prestasi si anak. Kalau kamu wanita karier, tetap memprioritaskan anak dan suami. Inilah yang suami inginkan dan bisa tambah sayang sama kamu.

3. Memastikan pekerjaan rumah beres

Melihat rumah tertata dengan rapi tentu akan membuat hati suami senang setelah pulang kerja. Setidaknya keriwehan yang terjadi di kantor tidak didapati di rumah, sehingga mood yang tadinya jelek menjadi lebih baik ketika berada di rumah.

Sebelum suami pulang kerja, pastikan seluruh pekerjaan rumah sudah beres. Kamu sudah mandi, harum, memoles wajah dengan bedak dan gincu minimalis, menyiapkan makanan, anak-anak pun sudah rapi untuk menyambut suami yang pulang bekerja.

rumah tangga
Diskusi bersama

4. Meluangkan waktu untuk berdiskusi

Di kala suami punya masalah, pasti mengharapkan seseorang untuk menjadi pendengar sekaligus penasihat terbaik. Orang yang diharapkannya tak lain adalah kamu istri tercintanya.

Selelah apapun kamu mengerjakan pekerjaan rumah, luangkan waktu untuk mendengarkan curhat atau keluh kesahnya. Termasuk berdiskusi dengan suami.

Kata-kata bijak dari seorang istri tidak hanya mengademkan pikiran dan hati suami, tapi juga memberikan semangat baru dan energi positif. Alhasil, setiap masalah yang menimpa suami tak akan membuatnya putus asa.

Baca Juga: Pasangan Cuek Soal Keuangan Jangka Panjang? Lakukan 5 Tips Rencana Keuangan Berikut!

5. Selalu mendukung suami

Sama sepertimu, suami pun mempunyai segudang mimpi yang ingin diwujudkannya. Sebagai istri, sudah seharusnya kamu selalu mendukung apapun yang menjadi keinginannya dan apa yang dilakukannya selagi tak merugikan orang lain.

Dukungan darimu memberikan semangat yang tak ada duanya. Suami yang tadinya ragu menjadi lebih percaya diri. Meskipun dia gagal, setidaknya dukungan yang diberikan sang istri dapat membuatnya bangkit dari keterpurukan. 

6. Menjadi sosok istri yang dapat diandalkan

Dari segi tenaga, suami memang jauh lebih kuat dibandingkan istri. Namun, hal ini bukanlah alasan supaya kamu bisa bermanja-manja pada suami.

Ingat, suami sudah lelah bekerja, jadi jangan menambahkan bebannya dengan sikap manja tersebut. Suami akan lebih senang kalau kamu bisa diandalkan dalam hal apapun. Terutama dalam mengurus rumah dan menjaga anak.

Baca Juga: 8 Tips Mengatur Gaji Untuk Masa Depan Cerah

7. Setia dalam kondisi apapun

Tips agar suami makin cinta pada istri lainnya adalah selalu setia mendampingi dirinya dalam situasi dan kondisi apapun. Suka, duka, bahagia, menangis, sakit, dan sehat, semua harus dilewati bersama karena ini sudah diucapkan dalam janji suci pernikahan.

Jadi, jangan pernah berpikiran untuk meninggalkan suami saat bangkrut, kena masalah besar, atau sakit parah. Di sinilah kesetiaanmu diuji. Bicarakan masalah tersebut baik-baik dan temukan solusinya, sehingga perpecahan tidak terjadi di dalam rumah tanggamu.

Ibu
Mampu mengatur keuangan dengan bijak

8. Bisa mengatur keuangan dengan bijak

Istri yang keren adalah yang mampu mengelola keuangan dengan bijak. Uang yang diberikan suami setiap hari, atau setiap bulan dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Kamu bisa mengaturnya dengan baik agar tidak terjadi besar pasak daripada tiang. Syukur-syukur dapat disisihkan untuk tabungan, dana darurat, maupun investasi.

Baca Juga: 

Pastikan Suami Melakukan Hal yang Sama

Nyatanya bukan hanya kamu yang harus berjuang untuk dicintai oleh seorang suami, tapi juga suami. Caranya sama seperti yang kamu lakukan.

Keinginan untuk sama-sama membahagiakan satu sama lain ini dapat membuat bahtera rumah tangga menjadi semakin kuat dan utuh, meskipun dalam perjalanannya ada badai yang selalu menerpa. 

Percayalah dengan bersama, semua masalah akan mampu dilewati. Asal saling mencintai, menyayangi, dan menghargai.

Baca Juga: 6 Strategi Menyimpan Uang Untuk Pendidikan Anak

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA