Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Jadon Sancho Akhirnya Resmi Jadi Milik Manchester United

Sabtu 24 Jul 2021 00:36 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andri Saubani

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Jadon Sancho dikontrak Manchester United hingga Juni 2026.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Drama pembelian Jadon Sancho oleh Manchester United akhinya usai. Setelah hampir dua tahun berusaha membelinya dari Borussia Dortmund, United akhirnya mengumumkan telah resmi menjadikan Sancho sebagai pemain baru mereka.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan penandatanganan Jadon Sancho, tunduk pada izin internasional, membuatnya tinggal di klub hingga Juni 2026, dengan opsi satu tahun lagi," ungkap MU, dalam sebuah pernyataan, dikutip dari laman resmi klub, Jumat (23/7).

Pemain berusia 21 tahun itu telah mencetak 50 gol dan 64 assist dalam empat musim bersama Borussia Dortmund. Ia juga bagian dari tim nasional Inggris di Euro 2020. Sancho mengaku akan selalu berterima kasih kepada Dortmund karena memberinya kesempatan untuk bermain di tim utama, meskipun selalu tahu bahwa akan kembali ke Inggris suatu hari nanti.

"Kesempatan untuk bergabung dengan Manchester United adalah mimpi yang menjadi kenyataan dan saya tidak sabar untuk tampil di Liga Premier," kata Sancho.

Menurutnya, United saat ini diisi oleh skuad muda dan menarik. Sehinga jika bersama-sama, klub dapat berkembang menjadi sesuatu yang istimewa untuk membawa kesuksesan yang pantas didapatkan para penggemar.

"Saya menantikan untuk bekerja dengan Manajer dan tim pelatihnya untuk lebih mengembangkan permainan saya," ucapnya.



Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA