Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Sulit Sediakan Waktu untuk Baca Buku? Coba Noicebook

Jumat 23 Jul 2021 23:09 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Noicebook.

Noicebook.

Foto: Dok. Mahaka
Noice melihat adanya kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Setelah sukses dengan lini podcast-nya, aplikasi streaming penyedia konten audio Noice baru-baru ini meluncurkan produk audiobook bernama Noicebook. CEO Noice Adrian Syarkawie mengatakan, Noicebook hadir bagi pendengar yang ingin membaca buku tapi tidak memiliki waktu luang. 

"Tidak seperti audiobook kebanyakan, Noicebook merangkum intisari dari setiap bab dalam buku tersebut sehingga dalam waktu 15 menit saja, pendengar sudah bisa menyelesaikan ratusan halaman dan tetap mendapatkan esensi dari buku tersebut," kata dia menjelaskan, Jumat (23/7).

Selain memanjakan pendengar yang tidak memiliki waktu untuk membaca, kata dia, Noicebook juga hadir membantu orang-orang berkebutuhan khusus untuk menikmati konten literatur. Ia mengungkapkan, saat ini, 20 judul buku telah tersedia di Noicebook dalam cakupan tiga topik besar, yaitu marketing dan bisnis, hubungan interpersonal (relationship), dan peningkatan kapasitas personal (self-improvement)

Adrian menjelaskan, beberapa buku best-seller yang tersedia di Noicebook adalah:

 

● Pria Dari Mars dan Wanita Dari Venus (Men are from Mars, Women are from Venus) karya John Gray

● Sapiens: Riwayat Singkat Umat Manusia (Sapiens: A Brief History of Humankind), karya Yuval Noah Harari

● Segala-galanya Ambyar (Everything is F) karya Mark Manson

● Pola Asuh Positif (Positive Parenting) karya Rebecca Eanes

● Berpikir cepat & lambat (Thinking, Fast and Slow) karya Daniel Kahneman

● Ayah Kaya, Ayah Miskin (Rich Dad, Poor Dad) karya Robert Kiyosaki 

 

Ia mengatakan, Noice melihat adanya kebutuhan untuk meningkatkan pengetahuan atau keterampilan sangat tinggi untuk masyarakat Indonesia. Namun, dalam kehidupan sehari-hari, tak mudah bagi kebanyakan orang untuk menyediakan waktu khusus untuk membaca buku. Karena itu, kat Adrian, Noice hadir dengan Noicebook dengan harapan dapat memberikan akses lebih mudah ke pengetahuan, terlebih untuk orang-orang yang berkebutuhan khusus.

“Kami yakin konsep Noicebook dapat dengan mudah dicerna oleh masyarakat dan menghemat banyak waktu. Kami akan terus memperbanyak pustaka konten buku Noicebook dan memperlebar topik yang tersedia, mulai dari empat pilar yang kami miliki sekarang dan selanjutnya ke topik-topik lain seperti sejarah, kisah inspirasi, dan pengetahuan finansial. Takhanya itu, Noice juga akan mengajak beberapa penerbit buku untuk bekerja sama sehingga dapat terus memperluas konten audiobook,” ujar dia.

“Selanjutnya, setelah Noicebook, kami juga akan meluncurkan konten drama audio yang bersumber dari buku cerita atau novel. Tunggu saja tanggal mainnya," kata dia menambahkan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA