Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Tuesday, 21 Safar 1443 / 28 September 2021

Simgroup Buka Posko, Dukung Akselerasi Vaksinasi

Jumat 23 Jul 2021 22:54 WIB

Red: Hiru Muhammad

kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar Simgroup

kegiatan vaksinasi covid-19 yang digelar Simgroup

Foto: istimewa
Masyarakat yang belum vaksinasi dapat segera mengikuti vaksinasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Vaksinasi serentak telah melibatnya berbagai kalangan di masyarakat sebagai bentuk kepedulian sosial. Hal itu sejalan dengan upaya mendukung langkah pemerintah mengakselerasi target vaksinasi Covid-19 secara nasional 1 juta orang. 

"Kami ingin ikut berperan dalam membantu meningkatkan kesehatan masyarakat untuk selalu optimistis membangkitkan perekonomian bangsa," kata Anta Ginting, Direktur Simgroup yang juga Wakil Bendahara Umum BPP Hipmi, dalam keterangan tertulisnya Kamis (22/7). Karena itu pihaknya berupaya mendorong yang belum menjalani vaksinasi untuk segera mengikuti vaksinasi saat ini. 

Vaksin dosis kedua telah dilakukan sejak Sabtu (17/7) lalu di 10 titik. Pihaknya dari PT Swakarya Insan Mandiri (Simgroup) bekerjasama dengan Polda Metro Jaya telah membuka posko vaksinasi yang diikuti 2000 orang untuk mendapatkan vaksinasi.  

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ingin target Presiden Joko Widodo terwujud 1 juta orang per hari suntik vaksinasi Covid-19 pada Juli 2021. "Karena akselerasi untuk melakukan pecepatan betul-betul bisa maksimal, bagaimana disampaikan presiden, ingin kecepatan vaksinasi Juli ini bisa bertahan di angka satu juta terus," kata Sigit, saat meninjau vaksinasi Covid-19 pada 10 ribu pekerja media beberapa waktu lalu.

"Bulan Agustus semoga bisa tembus dua juta, artinya bisa lebih banyak masyarakat yang ikut di dalam penyelanggaraan kegiatan vaksinasi," kata Sigit. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA