Jumat 23 Jul 2021 22:10 WIB

AC Milan Ingin Tuntaskan Peminjaman Ziyech dari Chelsea

Ziyech dikabarkan tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea musim depan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Hakim Ziyech dari Chelsea.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Hakim Ziyech dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan bakal melayangkan tawaran kepada Chelsea untuk mengontrak gelandang serang Hakim Ziyech dengan status pinjaman selama satu musim ke depan. Pemain asal Maroko itu mengalami musim yang sulit bersama the Blues pada musim 2020/2021. Sekarang, Ziyech dikabarkan tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel di Chelsea musim depan.

Menurut Calciomercato, dilansir Sportskeeda, Jumat (23/7), Milan dikatakan sangat tertarik untuk mengontrak Ziyech dari Chelsea dengan status pinjaman selama satu musim dengan opsi untuk membeli pada musim panas 2022.

Baca Juga

Ziyech telah berkembang menjadi salah satu gelandang serang paling diminati banyak klub top Eropa usai menjalani musim 2019/2020 yang luar biasa bersama raksasa Belanda Ajax Amsterdam.

Akan tetapi kepindahannya ke Chelsea yang menelan ongkos 38 juta pounds musim panas lalu tak membawa dampak positif bagi pemain berusia 28 tahun tersebut.

Dirinya diklaim tidak dapat menjaga performanya di level atas lantaran kewalahan dengan gaya bermain sepak bola Inggris yang cepat dan selalu mengandalkan fisik. Ziyech juga tak beruntung karena pada awal musim sempat cedera. Ketika pulih, sulit baginya merebut tempat di tim utama.

Milan menjalani musim 2020/2021 yang mengesankan dengan finis kedua pada klasemen akhir Serie A. Klub asal kota mode Italia telah menandatangani Fikayo Tomori dan Olivier Giroud dari Chelsea dengan kesepakatan permanen musim panas ini.

Dua penandatangan tersebut memberikan peluang bagi direktur klub Paolo Maldini untuk kembali mendatangkan penggawa Chelsea. Ziyech diproyeksikan sebagai pengganti Hakan Calhanohlu yang menyeberang ke Inter Milan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement