Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Kaisar Jepang Bertemu Ibu Negara AS di Istana

Sabtu 24 Jul 2021 00:10 WIB

Red: Nur Aini

Ibu Negara AS Jill Biden berfoto bersama Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan istrinya Mariko di Tokyo, Kamis, 22 Juli 2021.

Ibu Negara AS Jill Biden berfoto bersama Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga dan istrinya Mariko di Tokyo, Kamis, 22 Juli 2021.

Foto: Kyodo News via AP
Jill Biden sebelumnya bertemu ibu negara Jepang Mariko Suga

REPUBLIKA.CO.ID, TOKYO -- Kaisar Jepang Naruhito menerima kunjungan kehormatan dari ibu negara Amerika Serikat (AS) Jill Biden dan pejabat asing lainnya di Istana Kekaisaran menjelang upacara pembukaan Olimpiade Tokyo, seperti dilaporkan Kyodo, Jumat (23/7).

Kunjungan tersebut merupakan pertama kalinya kaisar bertemu dengan ibu negara, yang memimpin delegasi AS dalam upacara pembukaan yang akan digelar di Stadion Nasional tanpa penonton umum karena Tokyo tengah berada dalam keadaan darurat Covid-19. Kaisar dijadwalkan untuk menghadiri upacara pembukaan di mana dia mendapat peran sebagai pelindung kehormatan Olimpiade dan Paralimpiade, yang tertunda selama satu tahun karena pandemi virus corona.

Baca Juga

Sebelum bertemu kaisar, Jill Biden bertemu dengan ibu negara Jepang Mariko Suga di State Guest Houseyang berlokasi di pusat kota Tokyo, sebuah bangunan yang didirikan pada 1909 yang juga disebut Istana Akasaka. Jill Biden mengenakan pin yang merupakan hadiah dari Suga ketika suaminya, Perdana Menteri Yoshihide Suga, mengunjungi Gedung Putih pada April, menurut juru bicara Biden.

Pemerintah Jepang awalnya mengharapkan lebih banyak pemimpin dunia mengunjungi Tokyo untuk upacara pembukaan Olimpiade Tokyo. Namun jumlahnya saat ini dibatasi hanya sekitar 15 orang, termasuk Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Macron, yang negaranya akan menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Panas 2024, adalah satu-satunya kepala negara dari negara-negara G7 yang menghadiri upacara pembukaan Olimpiade. Sementara itu, kasus Covid-19 harian dilaporkan naik ke level tertinggi dalam enam bulan, yakni 1.979 kasus pada Kamis (22/7).

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA