Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Banyak di Rumah, Ini yang Dilakukan Winky Wiryawan

Jumat 23 Jul 2021 20:45 WIB

Red: Muhammad Akbar

Winky Wiryawan bersama Eka Gustiwana

Winky Wiryawan bersama Eka Gustiwana

Foto: istimewa
Kolaborasi tersebut diberi nama Eka Winky Project.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Masa pandemi Covid-19 telah membuat aktivitas banyak orang harus dilakukan dari rumah. Bagi DJ Winky Wiryawan, rutinitas yang dilakukan dari rumah telah membuatnya tergelitik untuk mendalami beragam genre musik.

Gue jadi banyak ngulik genre musik apapun sampai gue ikutan sekolah musik online. Jujur gue jadi ingin tahu jazz fusion gimana, metal gimana,” kata pria yang juga sudah berprofesi sebagai aktor di lebih 10 film ketika berbincang secara virtual di Jakarta, Jumat (23/7).

Berkat keinginannya yang besar memahami musik, DJ Winky akhirnya menelurkan sebuah kolaborasi yang dilakukannya bersama Eka Gustiwana. Kolaborasi tersebut diberi nama Eka Winky Project.

Sebagai ikhtiar dari kolaborasi tersebut, keduanya mempersembahkan lagu berjudul "Summer Tears”. Lagu ini diproduksi di bawah Floor Inc — sub-label dari Sony Music Indonesia yang berfokus pada musik dansa (dance) dan elektronik.

"Gue sama Eka gimana caranya kami bikin satu musik yang nuansa pop-nya rada Barat, tapi nadanya rada melayu," kata Winky.

Pada lagu ini, Winky dan Eka menciptakan lagu elektronik, namun tetap mengandung unsur pop yang kuat. Sejumlah elemen musik dimasukkan Winky di lagunya dengan sentuhan yang sangat unik.

"Ada kocokan yang gue ambil dari elemen Betawi, hal-hal seperti itu, ada juga kocokan nada yang sedikit reggae. Eka terkenal dengan musik tradisional yang di-combine, gue juga masih ingin stay di gitar," paparnya.

Terkait dengan karya kolaborasinya ini, Eka memberikan apresiasinya kepada Sony Music Entertainment Indonesia yang telah menunjukkan komitmen terhadap musik Dance and Electronic.

“Tentunya kami berharap dapat melihat lebih banyak artis dance dan electronic yang bergabung dan menjadi bagian dari apa yang kami yakini akan menjadi sesuatu yang signifkan,” kata Eka.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA