Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Polda Gorontalo Gandeng Mahasiswa Salurkan Bansos

Sabtu 24 Jul 2021 00:10 WIB

Rep: Djoko Suceno/ Red: Agus Yulianto

Polda Gorontalo memggandeng mahasiswa dalam menyalurkan bansos paket sembako untuk masyarakat yang tengah menjalani isoman.

Polda Gorontalo memggandeng mahasiswa dalam menyalurkan bansos paket sembako untuk masyarakat yang tengah menjalani isoman.

Foto: Humas Polda Gorontalo
Polisi bersama mahasiswa mendatangi rumah rumah warga yang tengah menjalani isoman.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Polda Gorontalo menggandeng kalangan mahasiswa dalam menyalurkan bantuan sosial   (bansos) berupa paket sembako untuk masyarakat yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman) akibat positif Covid 19. Penyaluran bantuan tersebut dipusatkan di dua titik di wilayah Polres Gorontalo. Dalam penyaluran bantuan ini, polisi bersama mahasiswa mendatangi rumah rumah warga yang tengah menjalani isoman.

Direktur Intelkam Polda Gorontalo, Kombes Pol Sukendar Eka Ristyan, SIK, menyebutkan, mahasiswa yang ikut terlibat langsung dalam penyeluran bantuan tersebut tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM) Kabupaten Gorontalo dan mahasiswa IAIN Sultan Amai, Gorontalo. "Dua titik kegiatan berada di Polsek Limboto dan Polsek Telaga Biru," kata dia dalam siaran persnya yang diterima Republika.co.id, Jumat (23/7).

Menurut Sukendar, penyaluran paket sembako bagi  masyarakat tersebut dilakukan Kamis (22/7). Paket bantuan berupa bahan kebutuhan pokok  tersebut, kata dia, diantar langsung ke rumah rumah warga yang tengah mengajalani isoman. 

Dia mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan tim melakukan pendataan terlebih dulu. "Setelah data kita peroleh kapolsek setempat melakukan koordinasi dengan perangkat setempat. Bantuan diserahkan oleh Kapolsek bersama perwakilan mahasiswa," ujar dia.

Aktivis IMM Kabupaten  Gorontalo, Mohammad Buang Misulu, mengatakan, penyaluran bantuan untuk masyarakat dengan melibatkan mahasiswasisa merupakan terobosan yang sangat positif. Menurutnya, kerja sama seperti ini sangat diharakan oleh masyarakat karena mereka bisa langsung bersentuhan dengan warga yang tengah menjalani isoman. 

"Kami bisa mengetahui langsung kondisi masyarakat yang tengah isoman. Mereka memang  butuh bantuan pemerintah dalam menghadapi pandemi Covid 19 ini," tutur dia.

Kapolsek Telaga Biru, Ipda M Ammar E Saputra, mengatakan, sebanyak enam warganya tengah menjalani isoman dan mendaat bantuan paket sembako. Sedangkan  Kapolsek Limboto, Iptu Arapaing Ami SH, menyebutkan, sebanyak 26 warganya mendaatkan bantuan sembako selama menjalani isoman tersebut.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA