Jumat 23 Jul 2021 19:12 WIB

SMA Bosowa Bina Isani Gelar Masa Taaruf

Masa Taaruf diadakan pada tanggal 19-22 Juli 2021.

SMA Bosowa Bina Insani Bogor menggelar masa perkenalan atau Masa Taaruf tahun pelajaran 2021-2022 pada 19-22 Juli 2021.
Foto: Dok Bosowa School
SMA Bosowa Bina Insani Bogor menggelar masa perkenalan atau Masa Taaruf tahun pelajaran 2021-2022 pada 19-22 Juli 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Menjadi generasi SIDIC (Smart, Islamic, Disciplined, Innovative, dan Competitive), merupakan tema yang diangkat dalam masa perkenalan lingkungan sekolah ciri khas SMA Bosowa Bina Insani Bogor yang dikenal dengan Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani. 

Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani tahun pelajaran 2021-2022 diadakan pada tanggal 19 – 22 Juli 2021. Acara itu dibuka secara resmi oleh Kepala SMA Bosowa Bina Insani Dedi Supriyadi  SAg MPd, Senin (19/7).

Ia  sekaligus sebagai keynote speaker yang memaparkan tentang selayang pandang SMA Bosowa Bina Insani dan sembilan  profil pembelajar Bosowa School yaitu  religius, jujur, adil, berpikir kritis, bekerja keras, peduli, bertanggung jawab, komunikatif, dan literat. “Itulah sembilan  karakter pembelajar yang dikembangkan oleh Bosowa School dan diharapkan menjadi karakter dari setiap siswa dan civitas Bosowa School,” ujar Dedi Supriyadi seperti dikutip dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (23/7).

Setelah pemaparan Kepala SMA Bosowa Bina Insani, dilanjutkan dengan materi perkenalan kurikulum SMA Bosowa Bina Insani oleh Waka Kurikulum Cucup Shohibul Maqomat, pemilihan minat dan jurusan siswa kelas X oleh guru BK SMA Bosowa Bina Insani  Indah Intantila  SPd, dan tata tertib SMA Bosowa Bina Insani yang dijelaskan oleh Waka Kesiswaan SMA Bosowa Bina Insani  Moch Eko Syafrudin ST.

Pembicara terakhir di hari pertama Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani, Aiptu Dedi Wahyu, Bhabinkabtibmas Polsek Tanah Sareal.  Ia memaparkan tentang pentingnya keselamatan dan tertib lalu lintas.

Hari kedua Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani, tanggal 20 Juli 2021, diselenggarakan misi membuat podcast dan instastory dengan tema harapan dan cita-cita selama menjadi siswa SMA Bosowa Bina Insani dan seru ya Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani. 

“Misi ini dilaksanakan dengan menggunakan podcast dan Instagram dengan tujuan untuk membangun ikatan pertemanan antara siswa baru kelas X dan memunculkan kreatifitas siswa baru kelas X SMA Bosowa Bina Insani,” kata Dedi.

Hari ketiga Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani, 21 Juli 2021, diisi dengan materi yang sangat update dan penting yaitu Pola Hidup Sehat pada Masa Pandemi dan virus Covid-19. Materi dibawakan oleh dr Diko Anugerah Ramadhan secara detail dan simple.  Ia merupakan dokter spesialis anak sekaligus sebagai tim dokter penanganan Covid-19 khusus anak dan remaja di Rumah Sakit Nasional Cipto Mangunkusumo (RSCM).

Materi hari ketiga ini dapat terselenggara berkat kerja ama dengan Universitas Bunda Mulia (UBM). Setelah pemaparan materi Pola Hidup Sehat pada Masa Pandemi dan virus Covid 19, acara dilanjutkan pada hari keempat, tanggal 22 Juli 2021 dengan pengenalan program ekstrakurikuler SMA Bosowa Bina Insani oleh  Rizki Idham Sigit, perkenalan OSIS dan MPK SMA Bosowa Bina Insani oleh Kak Akbar dan Kak Iqbal sebagai Ketua OSIS dan MPK periode 2020/2021.

“Alhamdulillah, Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani yang dilaksanakan secara daring dengan zoom meeting, berlangsung lancar dan sukses mencapai tujuan dari hari pertama sampai dengan hari terakhir Masa Taaruf SMA Bosowa Bina Insani,” papar Dedi Supriyadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement