Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Tuesday, 14 Safar 1443 / 21 September 2021

Hedaya, Hijaber Cantik Peraih Medali Olimpiade

Sabtu 24 Jul 2021 00:03 WIB

Red: Didi Purwadi

Hedaya Wahba

Hedaya Wahba

Foto: olympics.com
Hedaya Wahba, wanita Mesir pertama peraih medali Olimpiade dari cabor taekwondo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih baru, kelas nomor baru, Hedaya Wahba merasa seperti terlahir kembali. Setelah menyabet medali perunggu di kelas nomor -57 kg putri pada Olimpiade 2016 Rio de Janeiro, atlet taekwondo asal Mesir ini kini mengincar medali emas di Olimpiade 2020 Tokyo.

‘’Saya menginginkan medali emas. Saya tidak ingin berhenti hanya dengan meraih medali perunggu,’’ kata Hedaya, yang saat ini akan tampil di kelas nomor -67kg putri, seperti dikutip dari olympics.com.

Hedaya merupakan wanita mesir pertama yang meraih medali Olimpiade dari cabor taekwondo. Pada Olimpiade 2016 lalu, atlet berusia 28 tahun itu mempersembahkan medali perunggu untuk Mesir. Langkah Hedaya sebelumnya terhenti di babak perempat final Olimpiade 2012 London.

Sejak meraih medali perunggu Olimpiade 2016 yang dinilainya sebuah keberuntungan, Hedaya kini mengincar medali emas. Dia menyadari hal tersebut tidak mudah, apalagi ia kini bertarung di kelas berbeda.

Hedaya, yang selama ini tampil di kelas -57kg, mengaku menghadapi banyak rintangan dalam menaikkan berat badannya. ‘’Karena, saya bukan tipe orang yang suka makan ini makan itu,’’ katanya.

Video aksi tendangan maut Hedaya Wahba.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA