Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

Wednesday, 22 Safar 1443 / 29 September 2021

MU Keberatan Madrid Minta Rp 995 M untuk Raphael Varane

Jumat 23 Jul 2021 17:39 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Raphael Varane dari Real Madrid diminati Manchester United.

Raphael Varane dari Real Madrid diminati Manchester United.

Foto: EPA-EFE/IAN LANGSDON
Varane dilaporkan sudah menyepakati persyaratan personal dengan MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) dilaporkan keberatan dengan permintaan Real Madrid untuk bisa melepas Raphael Varane. Bek internasional Prancis itu diyakini sangat ingin bergabung ke MU setelah 10 tahun di Madrid. Bahkan Varane dilaporkan sudah menyepakati persyaratan personal dengan MU agar bisa bermain di Liga Primer Inggris musim depan.

Namun, dikutip dari Talksport, Jumat (23/7), walaupun sisa kontrak Varana hanya satu tahun lagi, Real Madrid diklaim bertahan dengan harga sebesar 50 juta poundsterling atau sekitar Rp 995 miliar. Sementara United ingin menebus Varane seharga 40 juta pounds atau sekitar Rp 796 miliar.

Baca Juga

Pemain berusia 28 tahun itu masih belum menandatangani kontrak baru, yang sudah ditawari sejak sebelum Euro 2020 dimulai. Hal itu dikarenakan Varane ingin tantangan baru musim depan. Karena itu akan mengejutkan jika melihat bek tengah tersebut bertahan di Real Madrid untuk musim 2021/2022.

Varane akan berduet dengan bek top lain di MU, Harry Maguire di jantung pertahanan. Sebab Victor Lindelof maupun Eric Bailly dianggap belum bisa jadi partner yang konsisten untuk Maguire sepanjang musim lalu. AKibatnya, lini pertahanan jadi bagian paling disorot dalam kinerja skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA