Jumat 23 Jul 2021 17:18 WIB

Joan Laporta: Negosiasi dengan Messi Berjalan Lancar

Messi masih berstatus agen bebas setelah kontraknya di Barcelona habis bulan lalu.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Presiden FC Barcelona Joan Laporta.
Foto: EPA-EFE/Alejandro Garcia
Presiden FC Barcelona Joan Laporta.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Presiden Barcelona Joan Laporta percaya diri kalau Lionel Messi akan menandatangani kontrak baru dengan klub Katalunya itu. Saat ini, Messi masih berstatus agen bebas setelah kontraknya habis akhir bulan lalu. 

Manajemen Blaugrana sedang mengalami krisi keuangan dan berusaha mengurangi gaji pemainnya untuk bisa memenuhi batas pengeluaran dari La Liga. Bahkan Messi disebut harus bersedia untuk mendapatkan pemotongan gaji sebesar 50 persen jika mau bertahan di Camp Nou. Namun itu diklaim Laporta tak menjadi hambatan dalam proses negosiasi dengan pemain internasional Argentina tersebut.

Baca Juga

"Sang pemain selalu mengatakan dia ingin bertahan dan kami membuat perkembangan bagus dalam negosiasi," kata Laporta, saat pengumuman pemain baru Memphis Depay, dikutip dari Daily Mail, Jumat (23/7).

Menurutnya, wakil presiden klub, Rafael Yuste dan Direktur Sepak Bola Mateu Alemany, bekerja keras untuk bisa meyakinkan Messi bertahan. Klub, lanjut Laporta, ingin La Pulga bertahan lebih lama di Barcelona, dan bermain bersama pemain-pemain berbakat seperti Depay. "Kami semua ingin Messi bertahan di Barcelona," tegas dia.

Laporta mengaku sangat puas dengan sikap kedua belah pihak dalam operasi negosiasi ini. Walaupun Messi sedang liburan saat ini, tapi ia menurunkan tim untuk bekerja mengurus segala keperluan perpanjangan kontrak. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement