Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Monday, 13 Safar 1443 / 20 September 2021

Akhiri Spekulasi, Son Teken Kontrak 4 Tahun di Tottenham

Jumat 23 Jul 2021 17:06 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

 Son Heung-min memperpanjang kontrak di Tottenham Hotspur.

Son Heung-min memperpanjang kontrak di Tottenham Hotspur.

Foto: REUTERS POOL/Paul Childs / POOL
Son Heung-min akan bertahan di Tottenham sampai 2025.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Son Heung-min akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak selama empat tahun bersama Tottenham Hotspur. Kontrak baru ini sekaligus mengakhiri pertanyaan soal masa depan pemain internasional Korea Selatan tersebut bersama the Lilywhites.

Spurs sudah negosiasi kontrak baru dengan Spurs sejak awal tahun lalu. Namun perkembangannya memang berjalan lambat, menyusul pandemi Covid-19 yang berdampak pada keuangan klub. Kini, dengan manajer baru Nuno Espirito Santo, pemain berusia 29 tahun tersebut akan bertahan di Tottenham Hotspur Stadion sampai 2025, jika tidak pindah ke klub lain.

Baca Juga

"Ini sudah menjadi kehormatan yang besar bermain di sini selama enam tahun. Klub menunjukkan rasa hormat yang besar ke sara, dan jelas saya senang berada di sini," kata Son, dikutip dari Evening Standard, Jumat (23/7).

Son mengaku Spurs sudah seperti rumah sendiri baginya, khususnya dengan fan, pemain dan staf di klub. Karena itu, ia mengungkapkan tak perlu banyak pertimbangan untuk menandatangani kontrak baru. "Itu sangat mudah, Saya senang berada di sini dan akan sangat senang bisa bertemu kembali dengan fan," ujarnya.

Son, yang jadi partner setia Harry Kane musim lalu, sudah kembali ke Tottenham untuk menjalani pramusim awal pekan ini. Ia bahkan mencetak gol dalam kemenangan 3-0 Spurs atas Colchester dalam laga persahabatan. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA