Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Saturday, 11 Safar 1443 / 18 September 2021

Barcelona Persilakan Pjanic dan Umtiti untuk Hengkang

Jumat 23 Jul 2021 16:51 WIB

Red: Endro Yuwanto

Miralem Pjanic dari Barcelona.

Miralem Pjanic dari Barcelona.

Foto: AP/Alvaro Barrientos
Pjanic dan Umtiti tampil kurang menonjol bersama Barcelona musim lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Barcelona mempersilakan gelandang Miralem Pjanic dan bek Samuel Umtiti untuk hengkang dari Camp Nou musim panas ini. Presiden Barcelona Joan Laporta dan Direktur Barca Mateu Alemany menyampaikan hal tersebut saat memperkenalkan pemain baru Blaugrana, Memphis Depay.

"Di atas segalanya, kami menghormati pemain kami. Kami melakukan ini dengan bicara kepada mereka secara jujur, jelas, dan langsung. Mereka adalah dua pemain yang kurang menonjol musim lalu, tetapi bekerja dengan baik di pra-musim ini," ujar Laporta dikutip dari Football-Esapana, Jumat (23/7).

Hal senada juga disampaikan oleh Alemany yang menilai pemain Barcelona saat ini sudah tahu dengan situasi masing-masing. Menurut dia, Pjanic dan Umtiti memiliki karier yang penting, namun pada musim lalu tidak mendapatkan banyak menit bermain.

Alemany melanjutkan, saat ini pihak klub tengah mengevaluasi kemungkinan untuk mencarikan klub lain bagi Pjanic dan Umtiti yang bersedia memberikan waktu bermain secara reguler. "Kami tahu situasi ini dan sedang mengevaluasi kemungkinan mencarikan mereka klub lain. Mereka yang pertama kali tertarik saat mencari tim agar bisa bermain secara reguler," jelas Alemany.

Pjanic datang ke Barcelona pada musim panas lalu ketika ia menjadi bagian dari kesepakatan pertukaran pemain dengan Juventus yang juga melibatkan Arthur Melo. Selama berseragam Barcelona, Pjanic tercatat hanya memainkan 30 pertandingan, dan 11 di antaranya menjadi pemain starter.

Sedangkan Umtiti datang ke Barcelona pada musim panas 2016 usai gelaran Euro di Prancis dari Olympique Lyon. Musim lalu, Umtiti tercatat hanya bermain sebanyak 15 kali di semua ajang karena lebih banyak berkutat dengan cedera yang ia alami.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA