Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Spanyol Kehilangan Dua Pemain Saat Imbang Lawan Mesir

Jumat 23 Jul 2021 16:47 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pemain timnas Spanyol dan Real Madrid Dani Ceballos.

Pemain timnas Spanyol dan Real Madrid Dani Ceballos.

Foto: EPA-EFE/Salvador Sas
Kedua pemain itu adalah Oscar Mingueza dan Dani Ceballos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional sepak bola putra Spanyol harus rela kehilangan dua pemainnya ketika bermain 0-0 menghadapi Mesir dalam pertandingan perdana Grup C Olimpiade Tokyo 2020. Dikutip dari Football-Espana, Jumat (23/7), kedua pemain itu, yakni Oscar Mingueza dan Dani Ceballos.

Saat pertandingan baru berjalan sekitar 20 menit, Mingueza harus ditarik keluar dan digantikan oleh Jesus Vallejo. Cedera yang dialami Mingueza terjadi karena melakukan peregangan secara berlebihan dan menimbulkan cedera otot di kaki kanannya.

Tak lama kemudian, belum selesai babak pertama, Spanyol kembali kehilangan Dani Ceballos yang juga mengalami cedera. Ceballos mengalami cedera akibat engkelnya terinjak kaki pemain Mesir Taher Mohammed pada menit 44 sehingga membuat pemain Real Madrid itu digantikan oleh Jon Moncayola. Kejadian tersebut kemudian dicek kembali melalui VAR, dan wasit Adham Makhadmeh menghadiahkan kartu kuning kepada Taher.

Kehilangan Oscar Mingueza dan Dani Ceballos tentu akan menjadi pukulan berat bagi pelatih tim nasional Spanyol Luis de la Fuente. Tim asuhan Fuente akan kembali bermain melawan Australia pada pertandingan kedua Grup C yang berlangsung Ahad (25/7) di Sapporo Dome, Hokkaido, Jepang.

Spanyol membutuhkan kemenangan ketika melawan Australia untuk memperpanjang napas dalam ajang Olimpiade tahun ini. Pada pertandingan terakhir gGrup C, Spanyol akan menghadapi tim kuat Argentina di Stadion Saitama, Saitama, Jepang, Rabu (28/7).

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA