Jumat 23 Jul 2021 21:21 WIB

Tertib Prokes dan Vaksinasi Jadi Kunci Penanganan Covid-19

Penanganan Covid-19 membutuhkan waktu karena jumlah penduduk yang sangat besar.

Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate
Foto: ADITYA PRADANA PUTRA/ANTARA
Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Gerard Plate

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny Plate meminta agar seluruh elemen bangsa menjaga soliditas dan kolaborasi dalam menghadapi pandemi Covid-19. Dalam setiap kebijakan yang dikeluarkan pemerintah terkait penanganan pandemi Covid-19, dibutuhkan dukungan oleh semua kalangan agar bisa diimplementasikan dengan baik.

“Kolaborasi harus kita bangun. Ini (penanganan Covid-19) soal nyawa manusia. Ini soal kemanusiaan, empati, perhatian yang serius harus kita lakukan,” kata Johnny dalam rilisnya, Jumat (23/7).

Presiden, lanjut Jhonny, telah mengambil begitu banyak kebijakan, memberikan arahan serta berdiskusi dengan banyak kepala pemerintahan negara lain, sebagai acuan mengambil kebijakan terkait Covid-19.

Di sisi lain, Johnny juga meminta masyarakat Indonesia untuk realistis, bahwa penanganan Covid-19 di Indonesia membutuhkan waktu karena jumlah penduduk yang sangat besar.

 

“Kapasitas kita yang ada sedang dioptimalkan. Kuncinya adalah kita semua saling kolaboratif, antara masyarakat dan pemerintah. Masyarakat tertib melaksanakan protokol 3M, pemerintah melakukan 3T, lalu mari semuanya berbondong-bondong vaksinasi secara masif,” lanjutnya.

Tak hanya itu, Johnny selaku Menkominfo juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga 'kesehatan' ruang digital agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang kontraproduktif terhadap upaya pemerintah menangani pandemi Covid-19.

“Jaga ruang digital, manfaatkan dengan baik. Jangan ciptakan hoaks, disinformasi dan malinformasi karena itu akan merusak kekuatan bangsa kita dalam menangani Covid-19,” tutupnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement