Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Saturday, 18 Safar 1443 / 25 September 2021

Nana Mirdad Bagikan Tips Agar Rajin Berolahraga

Jumat 23 Jul 2021 14:57 WIB

Rep: Farah Noersativa/Desy Susilawati/ Red: Qommarria Rostanti

Nana Mirdad (kanan).

Nana Mirdad (kanan).

Foto: MGROL125
Jadikan olahraga sebagai aktivitas konsisten walau dengan kapasitas ringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga kesehatan dan imunitas tubuh seperti olahraga dan pola makan sehat kini menjadi salah satu bentuk usaha agar terhindar dari berbagai penyakit, termasuk Covid-19. Di tengah pandemi yang belum usai, terdapat perubahan tren dan kebiasaan masyarakat ketika menjalani pola hidup sehat. 

Jika sebelumnya olahraga identik dengan komunitas, kini hampir seluruh masyarakat melakukan olahraga di rumah dengan mengikuti video daring. Salah satu figur publik yang kerap memberikan inspirasi dalam berolahraga dan menerapkan gaya hidup sehat adalah Nana Mirdad. 

Aktris yang kini menetap di Bali itu mengatakan, sudah sejak lama menyukai olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat. Olahraga favoritnya adalah lari. 

Nana selalu mengusahakan berolahraga setiap hari selama satu jam. Dalam sepekan, dia berolahraga empat hingga kali. 

"Aku beruntung memiliki lingkungan yang juga mendukung goals-ku dalam berolahraga sehingga aku bisa menjalani rutinitasku dengan semakin semangat," ujar Nana dalam keterangan resminya dikutip pada Jumat (23/7).

Selama menjalani pola hidup sehat, Nana selalu memotivasi diri agar tidak mudah merasa bosan atau menyerah. Dia pun membagikan beberapa tips agar masyarakat selalu semangat untuk berolahraga di rumah, yakni:

1. Mengunduh aplikasi olahraga

Saat ini, masyarakat sangat dimudahkan dengan adanya teknologi dan koneksi internet yang dapat diakses dengan baik sehingga bisa dimanfaatkan untuk mendukung gaya hidup sehat yaitu berolahraga rutin dari rumah melalui aplikasi di ponsel pintar. Nana merekomendasikan bagi para pemula untuk mengunduh aplikasi olahraga agar olahraga dapat dilakukan dengan rutin, terjadwal dan terdapat pengingat dari aplikasi.

2. Ikuti influencer favorit

Mengikuti perjalanan olahraga dan gaya hidup sehat idola memang dapat memberikan motivasi, hal ini ternyata juga dilakukan oleh Nana. Dia mengatakan, hingga sekarang masih sering mengeksplorasi olahraga apa yang sekiranya dapat diikuti setiap hari dari rumah agar tidak bosan. 

3. Jangan berharap hasil instan

Rasa bosan berolahraga pasti akan berdatangan dan dialami semua orang. Salah satu cara untuk menghindari rasa bosan ini adalah menjadikan olahraga sebagai aktivitas yang konsisten walau dengan kapasitas ringan, dan tidak berharap hasil yang cepat. "Karena ketika kita memaksakan untuk berolahraga dengan kapasitas yang berat dengan harapan menghasilkan sesuatu yang cepat, kita lebih mudah merasa bosan dalam melakukannya dan burn out jika hasil tidak sesuai dengan harapan," kata Nana.

4. Menggunakan baju olahraga

Anda bisa memperkuat komitmen untuk berolahraga dengan menggunakan pakaian olahraga sejak bangun pagi. Nana mengaku cara ini cukup ampuh dan efektif untuk membuat seseorang konsisten berolahraga, karena akan terasa terbebani jika tidak berolahraga.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA