Jumat 23 Jul 2021 14:50 WIB

Kapolri Sebar 1.300 Paket Sembako di Indramayu

Pendistribusian bantuan itu melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Rep: lilis sri handayani/ Red: Hiru Muhammad
Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, melepas pendistribusian 1.300 paket sembako bantuan sosial dari kapolri, di Mapolres Indramayu, Jumat (23/7).
Foto: dok. Istimewa
Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, melepas pendistribusian 1.300 paket sembako bantuan sosial dari kapolri, di Mapolres Indramayu, Jumat (23/7).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU--Ribuan paket sembako bantuan sosial dari Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo, didistribusikan di wilayah Kabupaten Indramayu. Bantuan itu diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang selama ini belum tersentuh bantuan sosial dari pemerintah.

‘’Ada 1.300 paket sembako bantuan Kapolri yang kami distribusikan kepada masyarakat di Kabupaten Indramayu,’’ ujar Kapolres Indramayu, AKBP Hafidh Susilo Herlambang, saat melepas pendistribsian bantuan sosial itu di Mapolres Indramayu, Jumat (23/7).

Menurut Hafidh, pendistribusian bantuan itu melibatkan Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Adapun sasarannya ialah kelompok masyarakat terdampak pandemi Covid-19, yang selama ini belum tersentuh bantuan sosial apapun dari pemerintah. Untuk itu, pendataan telah dilakukan sebelumnya. Bantuan tersebut diharuskan tepat sasaran kepada masyarakat yang berhak memperolehnya.

Hafidh berharap, bantuan itu dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Apalagi, saat ini masih berlangsung PPKM Darurat sehingga kegiatan ekonomi masyarakat mengalami pembatasan. ‘’Kami mohon bantuan, kalau ada (warga yang membutuhkan) yang belum menerima (bantuan), sampaikan kepada kami,’’ tutur Hafidh.

Dalam kesempatan yang sama, Dandim 0616/Indramayu, Letkol Inf Teguh Wibowo, menambahkan, pihaknya turut mendukung penyaluran bantuan sosial dari kapolri kepada masyarakat Indramayu. Dia pun mengerahkan 150 personilnya untuk membantu mendistribusikan bantuan tersebut."Bantuan langsung kami serahkan tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkannya,’’ tegas Teguh.

Teguh mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemeirntah dalam mengatasi pandemi Covid-19. Dia meminta masyarakat agar tidak termakan isu-isu yang tidak benar terkait Covid-19. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement